Maju Di Legislatif Hanya Ingin Merubah Paradigma


ROKAN HILIR-Salah satu kegiatan sosial yang sering dilakukan oleh SANTI mengunjungi korban banjir di Kepenghuluan Teluk Bano,Kecamatan Pekaitan . Santi atau panggilan akrabnya lebih dikenal sebagai kak Santi ini, wanita yang domisili Kepengulauan Labuhan Tangga Besar ini memang dikenal sangat energik dan sering bersosialisasi,Jum'at 02/11/2018,Pukul 17.45 Wib.

Sebagai singelparent Santi yang mempunyai latar belakang sebagai pengusaha yang dimulainya dari nol ingin maju sebagai legislator di Kabupaten Rokan Hilir.Sebagai seorang aktivis serta senang bergaul , beliau sangat dikenal baik kaum muda maupun tua , inilah sekilas cerita saat diwawancarai Jumat 2/11/2018 dikediamannya Kepengulauan Labuhan tangga besar.

Berlanjut Santi wanita yang mudah bergaul ini menceritakan masuk di dunia politik bukanlah semata ambisi tapi lebih ingin memperjuangkan hak masyarakat serta aspirasi kaum perempuan,karena kalau kita lihat dari anggota legislatif di DPRD yang terpilih sangatlah minim kaum perempuan yang terpilih yaitu hanya berjumlah Dua (2) orang,"paparnya .

Mewakili kaum perempuan dirinya sangatlah miris melihat keadaan ini, maka untuk itu dia (Santi red) ingin merubah paradigma bahwa perempuan bukanlah semata hanya mengurus dapur saja tapi lebih dari itu .

Dunia politik tergolong baru bagi Santi,tetapi bukanlah menjadi penghalang baginya karena pilihan ini diambil karena dorongan serta panggilan hati,"ungkapnya.




Penulis:Toni Octora
Maju Di Legislatif Hanya Ingin Merubah Paradigma Maju Di Legislatif Hanya Ingin Merubah Paradigma Reviewed by Toni Octora on 04.13 Rating: 5