Minimnya Tanggapan Camat Bangko Pusako, Kadinkes dan Bupati Rohil Terkait Selamet Yang Membutuhkan Bantuan


ROKAN HILIR- Gencarnya Tim Media Relawan Peduli Masyarakat (MERPIM) Riau akhir-akhir ini terkait penggalangan dana guna biaya operasi pencabutan PEN dikaki Selamet anak Sriana Warga RT.28 Kepenghuluan Bangko Lestari Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil tidak begitu direspon oleh Bakhori selaku Camat Bangko Pusako.

Pasalnya beberapa hari lalu Taufik Saragih selaku Koordinator Penanggung Jawab menangani permasalahan Selamet ini terus mengirim berita kepada Camat Bangko Pusako via whatsappnya terkait permasalahan Selamet yang membutuhkan bantuan dari seluruh kalangan.

Namun ironisnya sang Camat hanya melihat kiriman berita tersebut tanpa ada respon serta berinisiatif untuk membantu meringankan beban maupun biaya untuk keperluan operasi Selamet.

Hal ini disampaikan Taufik Saragih dari Media SuaraPublik.co.id kepada awak media, bahwasanya dirinya sering mengirim berita kepada Camat Bangko Pusako melalui Whatsapp pribadinya.

"Berita mengenai Selamet tersebut, selalu saya kirim kepada Camat Bangko Pusako, namun beliau hanya melihat saja tanpa ada respon selayaknya seorang Camat prihatin dengan warganya," ungkap Taufik Saragih didampingi Asmar Tarigan, Selasa malam (06/11/2018) di Pekanbaru.

Menurut Taufik, bahwa dirinya pernah menyampaikan kepada Camat Bangko Pusako Bakhori, meminta petunjuk kepada Camat, barangkali ada sedikit uluran sebagian rezekinya untuk membantu biaya operasi pencabutan PEN Selamet.

"Saya Whatsapp Camat, bahwa akan membawa Selamet ke Pekanbaru, mohon petunjuk. Namun Camat membalas, ok makasih peran serta berbagai pihak. Hanya itu saja," ungkap Taufik Saragih membacakan balasan Whatsapp Camat.

"Mungkin Camat melihat kami melibatkan Penghulu Bangko Lestari Jonni Limbong, dan beliau mengira berkunjungnya Kapolsek Bangko Pusako, Danramil 05/Rimba Melintang, Kapolres Rohil dan Jajarannya, adalah upaya dari Penghulu. Sehingga asumsi Camat sudah mewakili Pemerintah Kab.Rohil, padahal itu adalah peran Tim MERPIM," imbuh Taufik.

Lanjutnya,"Hingga detik ini belum ada sumbangan bantuan dari pihak Camat Bangko Pusako, dan juga Dinkes Kab.Rohil maupun Bupati Rohil. Padahal menurut kami peran serta beliau-beliau inilah yang sangat kami harapkan, namun sepertinya belum rezeki Selamet mendapat perhatian dari Camat Bangko Pusako, Ka.Dinkes Rohil dan Bupati Rohil. Namun meskipun begitu, kami tetap akan berjuang keras untuk menggalang dana guna biaya operasi Selamet, hingga tuntas." tandas Taufik Saragih. 




(TIM)
Minimnya Tanggapan Camat Bangko Pusako, Kadinkes dan Bupati Rohil Terkait Selamet Yang Membutuhkan Bantuan Minimnya Tanggapan Camat Bangko Pusako, Kadinkes dan Bupati Rohil Terkait Selamet Yang Membutuhkan Bantuan Reviewed by Redaksi on 10.14 Rating: 5