Perubahan Indonesia Jika Prabowo Sandi menang Pilpres

EraPublik.com - Pemilu merupakan pintu gerbang perubahan nasib bangsa dan negara. Karena di pemilu kita memilih perwakilan rakyat, pimpinan daerah,  atau pimpinan negara. Di tanggal 17 April 2019, kita akan memilih anggota legislatif, BPD, Presiden dan Wakil Presiden.  Pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan 10 janji Prabowo Sandi jika sukses memenangkan Pilpres 2019, dan terpilih sebagai Presiden RI.

1. Jaminan Kesehatan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia



Pelayanan kesehatan (foto: antaranews.com)
Masalah kesehatan jadi isu utama dalam kontrak politik yang disetujui Prabowo, Pemerintahannya nanti akan menyelenggarakan program jaminan kesehatan berlandaskan sistem yang adil, berupa asuransi. Terutama dalam melindungi kesehatan para buruh, honorer dan rakyat kecil yang tidak mampu.

2. Perumahan Murah dan Layak Bagi Rakyat Kecil


perumahan rakyat (foto: keuangan.co)
Prabowo Subianto menyatakan Pemerintahannya nanti akan membangun perumahan murah yang secara khusus menargetkan para buruh dan rakyat ekonomi lemah, dengan biaya uang muka nol persen.
Menurutnya apabila program ini berjalan dengan lancar, maka persoalan sosial mengenai hunian bagi rakyat kurang mampu bisa diatasi.

3. Meningkatkan Daya Beli Rakyat, Dengan Menaikkan Upah Buruh


(foto: pojoksatu.id)
Prabowo berjanji akan mencabut PP 78 tahun 2016 tentang pengupahan buruh, dan akan berupaya untuk terus mensejahterakan rakyat dengan meningkatkan taraf hidup mereka.
Lebih spesifik, Prabowo akan menambahkan poin barang dan jasa yang merupakan standar hidup layak dari sebelumnya berjumlah 60 jenis menjadi 84 jenis barang dan jasa Kebutuhan Hidup Layak.

4. Menghapuskan Sistem Kerja Outsourching


foto: kalsel.prokal.co
Outsourching yang sangat merugikan pekerja menurut Prabowo tak ubahnya perbudakan dengan gaya baru. Langkah pertama yang akan Ia penuhi jika nanti terpilih jadi Presiden RI adalah menghapuskan Outsourching.
Selain itu Prabowo juga berjanji akan mengangkat semua tenaga honorer, dan menghapus semua sistem kontrak kerja yang nyata nyata tidak berpihak kepada rakyat kecil.

5. Memperluas Lapangan Kerja dan Meminimalkan Penggunaan TKA


foto: gilangnews.com
Dibidang ketenaga kerjaan, Prabowo Subianto berjanji akan memperluas ketersediaan lapangan pekerjaan bagi seluruh rakyat Indonesia.
Ia juga akan mencabut Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang TKA, yang baru saja dibuat Jokowi. Prabowo menilai maraknya keberadaan para buruh asing kian mengkhawatirkan, selain itu keberadaannya juga merugikan tenaga kerja nasional.

6. Merevisi Peraturan Tentang Sistem Pensiun


foto: law-justice.co
Selain menghapuskan sistem kerja yang tidak berpihak kepada rakyat kecil, Prabowo juga akan meninjau kembali undang-undang nomor 45 tahun 2015, tentang jaminan pensiun. Ia akan merevisi jumlah pensiun minimal 60 persen dari upah pekerja.

7. Transportasi Berkualitas dan Murah


foto: mediaindonesia.com
Selain berjanji akan membangun sistem transportasi dengan biaya terjangkau, Prabowo juga menjanjikan kepastian hukum bagi pelaku jasa transportasi online, termasuk jaminan secara hukum bagi sepeda motor untuk digunakan sebagai sarana angkutan, dan hak para pengemudi online untuk berorganisasi

8. Mensejahterakan Para Guru


foto: hetanews.com
Dalam hal ini, Prabowo berjanji meningkatkan kesejahteraan para guru, dengan mengangkat para guru honorer dan tenaga bantu K2 menjadi ASN.
Ia juga akan memperbarui sistem upah mereka yang nantinya akan diberlakukan standar upah minimum bagi para guru baik itu guru swasta, PAUD, Madrasah, dan Yayasan. Ia berharap dengan adanya sistem ini, Pemerintah lebih bisa menjamin akan hak dan masa depan para guru.

9. Wajib Belajar 12 Tahun serta Pendidikan Gratis sampai jenjang Perguruan Tinggi bagi rakyat kurang mampu


foto: plukme.com
Dalam hal ini pemerintahan Prabowo, akan memprioritaskan khusus dalam APBN untuk memfasilitasi Pendidikan gratis sampai ke Universitas bagi rakyat ekonomi lemah, khususnya anak anak buruh yang berprestasi

10. Mengembalikan Kekayaan Alam Indonesia yang Selama Ini Dikuasai Asing


foto: jitunews.com
Inilah langkah besar Pemerintahan Prabowo nantinya, hal ini tertuang dalam kontrak politiknya dihadapan para buruh. Prabowo Subianto akan berupaya mengembalikan kekayaan alam Indonesia agar dikelola secara mandiri tanpa Intervensi Asing, demi kemakmuran rakyat Indonesia. Selain itu ia berjanji akan turut memperkuat lembaga koperasi, BUMN dan BUMD sebagai basis kekuatan Ekonomi Nasional.
Demikianlah 10 kontrak politik yang ditandatangani Prabowo Subianto, dihadapan para buruh. Sejatinya tak hanya berlaku untuk para buruh saja, akan tetapi untuk segenap rakyat Indonesia secara keseluruhan.

Sumber:

boombastis.com/jika-prabowo-subianto-jadi-presiden/156704
Perubahan Indonesia Jika Prabowo Sandi menang Pilpres Perubahan Indonesia Jika Prabowo Sandi menang Pilpres Reviewed by Edi Sergai on 18.05 Rating: 5