Rakercab Gerindra Rohil Matangkan Pemenangan Pemilu 2019


ROKAN HILIR- Dewan Pimpinan Cabang DPC Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Rapat kerja cabang untuk melakukan konsolidasi dalam rangka meraih kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Kamis (8/11) di Bagansiapiapi.

Pada kesempatan itu, tampak hadir langsung ketua DPD Gerindra Riau Eddy Tanjung, Sekretaris DPD Hardianto SE. Selain itu, tampak juga Caleg DPR RI Dapil Riau I, Caleg DPRD Riau, seluruh Caleg DPRD Kabupaten Rohil, pengurus PAC, pengurus ranting, bahkan juga beberapa organisasi pendukung Prabowo-Sandi sepeti GNPC, RN PAS, dan BEM.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Gerindra Jufrizal S Sos mengatakan, ada beberapa hal-hal penting agar diketahui para Caleg dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 ini.

Dijelaskannya, untuk Rohil sendiri tercatat 1.846 tempat pemungutan suara (TPS) yang dibagi dalam lima daerah pemilihan (Dapil) dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 377597 pemilih.

Melihat banyaknya TPS, ini juga harus jadi salah satu perhatian serius kita bagaimana dapat merekrut saksi tiap TPS. Inilah harapan kami dari DPC dapat kita bicarakan sesuai arahan DPD, agar nantinya kita dapat meraih suara yang penuh dalam meraih kemenangan,"harap Juprizal.

Selain itu, Juprizal juga berharap agar para Caleg DPR, DPRD Riau dan DPRD Rohil dapat saling bekerjasama memanfaatkan sisa waktu lima bulan kedepan agar bisa meraih kemenangan pada Pemilu 2019 ini.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Riau Nurzajahedi SE atau Eddy Tanjung menambahkan, Rankercab ini merupakan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra dalam menghadapi Pemilu 2019.Untuk itu kita perlu berkonsolidasi bagaimana cara pemenangan dan sebagainya,"ungkap Eddy Tanjung.

Dijelaskannya, Rankercab ini juga untuk sekaligus ajang silaturahmi dan berkenalan antara Caleg DPR RI, DPRD Riau dan DPRD Kabupaten Rohil.Makanya saya sengaja pesan sama DPC untuk mengundang semua Caleg DPR RI dan DPRD Riau sehingga bisa saling merangkul," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Eddy Tanjung memberikan target kepada seluruh Caleg. Dia meminta, minimal dalam satu Dapil Gerindra harus dapat dua kursi. Sebab, dengan banyaknya kursi yang didapat maka akan semakin gampang dalam mengambil kebijakan yang pro terhadap rakyat.

Kalau kursi Gerindra banyak, tentu apa yang kita inginkan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, kita tida perlu berkoalisi dan dapat memutuskan sendiri,"tandasnya.

Ditambahkannya, untuk saat ini di kancah nasional partai Gerindra menempati posisi nomor tiga partai besar. Tahun depan InshaAllah akan jadi partai nomor satu terbesar,"pungkasnya.






Sumber:Inforohil.com.
Rakercab Gerindra Rohil Matangkan Pemenangan Pemilu 2019 Rakercab Gerindra Rohil Matangkan Pemenangan Pemilu 2019 Reviewed by Toni Octora on 05.43 Rating: 5