Sarwo Edi Subowo Resmi Menjabat Sebagai Kepala Biro Media EraPublik.com Serdang Bedagai


SERGAI- Sarwo Edi Subowo seorang aktivis lingkungan hidup resmi diberi amanah oleh Pimpinan Redaksi Media Online EraPublik.com sebagai Kepala Biro Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara. 

“Saya yakin beliau punya kemampuan, makanya kami beri kepercayaan. Dan beliau yang meminta dengan sendirinya untuk berkiprah di Media EraPublik," kata Muhammad Budianto Pimpinan Umum Media EraPublik.com di salah satu hotel Pekan baru, Senin (12  November 2018).

Tugas pokok Sarwo kata Budi adalah, memimpin jajaran wartawan media ini di Bumi Tanah Bertuah Negeri Beradat Serdang Bedagai itu sekaligus mengkoordinasikan pemberitaan dari seluruh Wilayah Serdang Bedagai. 

“Ada pemberitaan seputar kegiatan pemerintahan di Serdang Bedagai, perkembangan kasus di wilayah Polres Serdang Bedagai dan  puluhan kegiatan-kegiatan lainnya yang butuh kita ekspos. Dan yang terutama adalah, dapat membantu kepentingan masyarakat," ujar Budi lagi. 

Media EraPublik.com selalu mengedepankan bersifat pemberitaan umum, tanpa ada pengecualian.

Untuk itu kata Budi, dirinya berharap kepada seluruh jajaran, baik Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, Polri dan TNI serta pihak Pengusaha, Perusahaan BUMN dan Swasta untuk dapat melakukan kerjasama yang baik terhadap Ka. Biro saya tersebut.

Budi menegaskan, wartawan EraPublik.com harus tunduk pada Undang-undang Pers No. 40 tahun 1999, Kode Etik Jurnalistik Wartawan Indonesia dan peraturan media online EraPublik.com.

“Kita selalu mengedepankan pemberitaan yang berimbang dalam hal pemberitaan, dan kita mengedepankan asas praduga tak bersalah. Makanya cek and balance itu penting,” kata Budi. 

Lanjutnya,“Media EtaPublik.com mempunyai Pemimpin Redaksi yang sudah Uji Kompetensi Wartawan (UKW utama), dan juga mempunyai Redaktur yang juga sudah UKW Utama, sebagaiamana peraturan Dewan Pers. Dan juga setiap wartawan kami tercantum dalam box Redaksi,” beber Budi. 

Selain sebagai Kepala Biro Media Online dan Cetak EraPublik.com, Sarwo Edi Subowo juga menjabat sebagai Ketua DPD SATGAS JOKO TINGKIR Serdang Bedagai, Ketua Umum Pimda Ikatan Keluarga Alumni KAMMI Serdang Bedagai, beliau juga aktif di kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni UISU Serdang Bedagai. 

Disamping itu, Sarwo Edi Subowo menyampaikan Semoga dengan diberikannya amanah sebagai Kepala Biro Media EraPublik.com, dirinya lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat banyak. 

"Jadikanlah amanah yang diberikan kepada kita sebagai sarana dan prasarana kita untuk beribadah dan lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat banyak. Doakan saya terus berintegritas,  profesional dan bertanggung jawab dalam menjalankan amanah yang diberikan." tandas Sawo. 




Penulis: Emos Gea.
Sarwo Edi Subowo Resmi Menjabat Sebagai Kepala Biro Media EraPublik.com Serdang Bedagai Sarwo Edi Subowo Resmi Menjabat Sebagai Kepala Biro Media EraPublik.com Serdang Bedagai Reviewed by Redaksi on 11.51 Rating: 5