Satlantas Polres Rohil Bersama Polsek Bagan Sinembah Gelar Ops Zebra



ROKAN HILIR- Sat Lantas Polres Rohil menggelar Operasi Zebra Muara Takus 2018 di wilayah Polsek Bagan Sinembah.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH kepada SpiritRiau.com menyampaikan bahwa operasi ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia pasca dilakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Muara Takus 2018 30/10 kemarin di Mapolres Rokan Hilir. Kegiatan ini dilakukan dari tanggal 30 Oktober 2018 sampai dengan 12 November 2018.

Kapolsek menyampaikan, bahwa operasi ini terfokus pada penindakan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas dan pelanggaran kasat mata.

"Lengkapi surat-surat kenderaan, pakai helm SNI, kaca spion, plat nomor dan jangan melawan arus lalulintas," pesannya.

Disampaikan Kapolsek, seperti dalam amanat yang dibacakan  tujuan operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyrakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas. 

Dengan ini, tentu diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 1 januari 2019.

Kompol Vera juga menyampaikan bahwa dalam operasi zebra hari ini dilakukan dengan cara Patroli Hunting.


Didalam melaksanakan Operasi Zebra tersebut, beberapa pengendara telah terjaring dikarenakan menggunakan knalpot oblong (Racing).

"Operasi Zebra hari ini dilakukan dengan cara Patroli Hunting. Untuk itu kita minta kepada seluruh pengendara agar mematuhi segala peraturan dalam berlalulintas untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya," imbaunya.
Satlantas Polres Rohil Bersama Polsek Bagan Sinembah Gelar Ops Zebra Satlantas Polres Rohil Bersama Polsek Bagan Sinembah Gelar Ops Zebra Reviewed by Redaksi on 19.43 Rating: 5