Satnarkoba Polres Rohil Ciduk Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Seberat (483) Gram




ROKAN HILIR-Tim Satnarkoba Polres Rohil telah berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu seberat (483) gram di sebuah warung rujak,yang berada di Simpang Kampit depan Pt.Kura,Bagan Batu,pada hari Jum'at 23/11/2018,sekitar Pukul 16.30 Win,Minggu 25/11/2018,Pukul 10.00 Wib.

Pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu tersebut merupakan warga Bagan Batu RD (31),yang beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani,Nomor (27),Bagan Batu,Kecamatan Bagan Sinembah.

Adapun barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian penagkapan (tkp) yaitu,Satu (1) bungkus plastik berukiran besar yang didalamnya diduga berisi sabu seberat (483) gram,Satu (1) buah Hand Phone Merk Mito berwarna hitam.<br>
<br>
Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat dikonfirmasi melalui Kasatnarkoba Akp Herman Pelani SH dan didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan,kronologis kejadian penangkapan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 23 Nopember 2018.

Penangkapan RD (31) berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa,akan ada transaksi penyalahgunaan Narkotika jenis sabu dalam jumlah besar.Atas perintah Kasat Narkoba Akp Herman Pelani SH,tim Opsnal diperintahkan untuk mengecek kebenaran sekaligus mengumpulkan bahan keterangan terkait informasi tersebut.

Dari hasil penyelidikan tim Opsnal mendapatkan indentitas pelaku RD dan ciri ciri pelaku,kemudian dilakukan pengamatan,pengawasan serta pembuntutan.Sekira Pukul 16.30 Wib,tim dari kejauhan melihat pelaku RD bersama dengan seseorang berada di warung rujak melakukan gerak-gerik yang mencurigakan,sehingga tim Opsnal dengan sigap dan cepat mendekati RD, dan Satu (1) orang yang bersama nya.

Pada saat yang sama,RD berhasil di amankan sedangkan Satu (1) orang yang bersama nya berhasil kabur dari sergapan tim Opsnal.Dari hasil mengamankan RD saat itu didapati Satu (1) bungkusan yang dibalut lakban kuning yang berada dekat dengan RD dan diamankan juga satu buah handphone milik RD.

Kemudian ditanyakan tentang Satu (1) bungkusan yang dilakban coklat dan RD menjawab,bungkusan tersebut adalah paket yang akan diambil terlapor dari suruhan seseorang yang bernama RN (Dpo) yang tinggal di Bagan Batu.Setelah itu RD dan barang bukti (bb) dibawa ke Polres Rohil guna pengusutan lebih lanjut.




Penulis:Toni Octora.
Satnarkoba Polres Rohil Ciduk Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Seberat (483) Gram Satnarkoba Polres Rohil Ciduk Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Seberat (483) Gram Reviewed by Toni Octora on 20.23 Rating: 5