Seorang Aktivis Masyarakat Dukung Gerakan Pemuda Sei-Lumut Terkait Plasma dan CSR PT.CSM


LABUHAN BATU - M.Idris yang merupakan salah satu Aktivis Masyarakat Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara, mendukung penuh atas gerakan yang dilakukan Pemuda Relawan Peduli Masyarakat (PERPENAS) Desa Sei-Lumut yang dipimpin Samsir (Ucok) selaku Ketua dan Mas Saputra selaku Koordinator beserta rekan-rekannya terkait memperjuangkan gak masyarakat Desa Sei-Lumut.

Hal ini dikemukan Idris di Kantor Perwakilan Media EraPublik.com di Desa Sei-Lumut Kec.Panai Hilir, bahwa dirinya mendukung penuh atas pergerakan Pemuda dan Wakil Ketua BPD Sei-Lumut dan Pimpinan Umum Media EraPublik.com, terkait Plasma dan CSR yang diduga tidak direalisasikam oleh pihak perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT.Citra Sawit Mandiri (CSM) yang sebagian lahannya masuk ke wilayah Desa Sei-Lumut.

"Saya siap membantu Pergerakan Pemuda Sei-Lumut untuk memperjuangkan hak masyarakat yaitu Plasma dan CSR yang merupakan kewajiban dari PT.CSM," ungkap Idris, Selasa (20/11/2018).

"Menurut saya, apa yang diperjuangkan oleh Pemuda Sei-Lumut tersebut yang mewakili masyarakat merupakan haknya masyarakat, sebagaimana di atur oleh Peraturan Menteri Pertanian dan Peraturan Presiden dan UU Lingkungan Hidup," imbuh Idris. 

Menurut Idris yang dikenal sapaan akrabnya Ucok Panjang ini, semestinya pihak PT.CSM merealisasikan akan hal ini. Dikarenakan itu sudah menjadi haknya masyarakat.

"Saya menghimbau kepada pihak PT.CSM untuk merealisasikan apa yang menjadi kewajiban mereka. Dan saya menghimbau kepada Camat Panai Hilir, Plt Bupati Labuhanbatu, DPRD Labuhanbatu serta Gubernur Sumatera Utara untuk segera menindaklanjuti atas laporan dilengkapi berkas surat dokumen yang diberikan Pemuda dan Media EraPublik.com." tegas M.Idris (Ucok Panjang).





(Red) 
Seorang Aktivis Masyarakat Dukung Gerakan Pemuda Sei-Lumut Terkait Plasma dan CSR PT.CSM Seorang Aktivis Masyarakat Dukung Gerakan Pemuda Sei-Lumut Terkait Plasma dan CSR PT.CSM Reviewed by Redaksi on 20.10 Rating: 5