Turut Peduli, Relawan DJB Dumai Kunjungi Joko Penderita Tumor Ganas dan Lakukan Penggalangan Dana

 


DUMAI - Joko Satrio anak dari Rusli dan Siti yang kini berusia 15 Tahun harus tabah dalam menghadapi penyakit yang dideritanya.

Joko Satrio yang merupakan warga Jln. Nenas Gg.Kopi Dockyard Dumai terkena penyakit Tumor Ganas yang sudah lama dideritanya, sehingga iapun harus bolak balik berobat ke RSUD Pekanbaru.

Hal ini disampaikan sapaan akrabnya Bang Revi kepada Mhd. Budianto Penggagas Media Relawan Peduli Masyarakat (MERPIM), bahwasanya ia sudah menjenguk Joko dikediaman rumahnya.

Dengan melihat kondisi Joko Satrio, Bang Revi ini sangat sedih, sehingga iapun menyampaikan kepada Mhd.Budianro agar mengexpose Joko tersebut.

Atas dasar informasi Bang Revi tersebut, maka MERPIM pun memviralkan Joko Satrio tersebut via Sosmed maupun pemberitaan, alhasil permasalahan inipun direspon oleh Relawan Dumai Jual Beli (DJB) yang dipimpin Edho .

Edho selaku Pimpinan RELAWAN DJB dumai ini mengintruksikan kepada Ketua Bidang Sosial DJB Alvaro Dikha dan Bendahara DJB : Ella Rizal untuk berkunjung sekaligus survei dikediaman rumah Jolo Satrio tersebut.

"Atas informasi yang disampaikan Mhd.Busianto pada Kamis malam (29/11/2018), maka kami Relawan DJB pada Jum'at (30/11/2018) langsung berkunjung dan sekaligus survei dikediaman rumah Joko Satrio, apakah layak untuk dibantu," ucap Edho melalui Ketua Bidang Sosial Alvaro.

"Setelah kami melihat kondisinya, maka kami dari Relawan DJB memutuskan secara bersama, bahwa kami akan melakukan penggalangan dana untuk membantu Joko Satrio tersebut," imbuh Alvaro lagi. 

Lanjut Alvaro menyampaikan, Namanya Joko satrio usia masih 15 thn dl sekolh d SMPN 4 pemuda laut Dumai  sejak kenaikan kls 3 joko tdk sklh lg krn sakit kanker di otot kaki Dokter manganjurkan untuk kemo ke Pekanbaru dengan biaya pengobatan di tanggung  BPJS.


Sementara biaya untuk traspostasi  dan biaya selama 3 minggu disana, mereka merasa sangat terbebani dengan biaya transportasi dan biaya kebutuhan disana, serta biaya membeli obat-obatan yang tidak di tanggung BPJS selama di Pekanbaru, dikarenakan kondisi ekonomi yang pas-pasan.

"Jadi, lewat DJB marilah kita berbagi saling membantu meringankan beban orang tua Joko. Mulai hari ini tgl : 30 nov 2018 DIB membuka penggalangan dana buat ananda, Nama  : Joko satrio, Umur   : 15th
Diagnosa : penyakit kanker d jaringan otot kaki  ( stadium 4 ). Nama ayah : Rusli 
Pekerjaan : buruh serabutan, Alamat : jln.Nenas, Gg. Kopi . RT 07 DUMAI BARAT," beber Alvaro.

"Bagi yang ingin menyumbang, silahkan langsung hubungi, Ketua sosial DJB Alvaro Dikha (082268473544), atau Bendahara DJB Ella Rizal (08126822259). Sumbangan bisa langsung d transfer ke Rek : Bank MANDIRI : 1720001548256 An. DUMAI JUAL BELI dan Bank BRI 0159.01.007393.53.0 An. SASMIWATI. Bagi yang sudah mentransfer, mohon d konfirmasikan kepada kami." tandas Alvaro didampingi Ella.






(Red) 
Turut Peduli, Relawan DJB Dumai Kunjungi Joko Penderita Tumor Ganas dan Lakukan Penggalangan Dana Turut Peduli, Relawan DJB Dumai Kunjungi Joko Penderita Tumor Ganas dan Lakukan Penggalangan Dana Reviewed by Redaksi on 21.46 Rating: 5