Anggota PKH Tanjung Beringin Antusias Ikut Gotroy di Kecamatan Tanjung Beringin


EraPublik.com - Sergai 28/12 - Gotong royong massal yang dilakukan PKH Nagur.

PKH desa Nagur bahu membahu bersama masyarakat bergotong royong membersihkan badan jalan Raya mulai batas wilayah Kecamatan Tanjung Beringin sampai dalam wilayah Kota Kecamatan dan mesjid jami ismiliyah , jumat(28/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut, diikuti sekitar 3000an orang yang terdiri dari peserta PKHse Kecamatan  Tanjung Beringin, Pemerintah Kecamatan, Guru-guru disekolah yang ada di Tanjung Beringin, Aparatur Pemerintah Desa dan BPD se Kecamatan Tanjung Beringin, pemerintahan Desa Nagur serta masyarakat Desa nagur melakukan pembersihan semak-semak yang mengganggu arus lalu lintas jalan sepanjang kurang lebih 3 KM.


Dalam kegiatan tersebut hadir juga unsur TNI, Polri, PKK, Danramil, Puskesmas, Terlihat antusiasme masyarakat bersama-sama Pemerintah Kecamatan, Aparatur Pemerintah Desa dan BPD se Kecamatan tanjung  beringin dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial gotong royong ini.

Kegiatan ini akan rutin di lakukan di kecamatan dan desa nagur ucap Erwin Eko Putra, SE Pendamping PKH Tanjung Beringin juga sebagai aktifis lingkungan hidup (Wakil Bendahara AMPHIBI SERGAI).

Petugas PKH lainnya Muhammad Khairul menyampaikan, "kita bersama masyarakat akan siap mendukung dan berpartisipasi terhadap program pemerintah. Gotong Royong merupakan program nenek moyang kita dan cirikhas bangsa Indonesia untuk mewujudkan rasa persaudaraan dan lingkungan yang bersih. Jika lingkungan bersih, masyarakat akan sehat. Jika Sehat, dia akan maksimal melaksanakan aktifitas kehidupannya.


Selain itu Menurut Bapak Zulfikar Camat Tanjung Beringin, kerja bakti gotong royong ini merupakan bagian dari program kerja rutin Kecamatan Tanjung Beringin. Ia menambahkan, pihaknya ingin selalu menjaga hubungan baik dengan semua elemen masyarakat, juga dalam rangka hari jadi Sergai ke 15. Dan kegiatan ini sebelumnya sudah dilaksanakan di desa bagan kuala beberapa waktu yg lalu

Hal senada juga di sampaikan bapak Sunarto kasi kessos, Terimakasih kepada pendamping pkh yg telah mengkoordinir peserta pkh turut hadir gotong royong massal dalam rangka menyambut HUT Sergai ke 15 yg dilaksanakan di Kec Tanjung Beringin. Dihadiri dua ribuan lebih peserta pkh tumpah ke jalan. Antusias masyarakat sangat besar dan selanjutnya diharapkan dilaksanakan di desa  dan dusun masing-masing tutur Sunarto, SE Kasi Kessos Tanjung Beringin.

"Selain untuk silaturahmi, kerja bakti juga bertujuan untuk meningkatkan gotong-royong. Kami ingin bangkitkan lagi gotong-rayong dalam masyarakat," tukasnya.

Penulis : eep
Editor: SE
Anggota PKH Tanjung Beringin Antusias Ikut Gotroy di Kecamatan Tanjung Beringin Anggota PKH Tanjung Beringin Antusias Ikut Gotroy di Kecamatan Tanjung Beringin Reviewed by Edi Sergai on 19.48 Rating: 5