Anggota Satlantas Polres Rohil Penling Dan Membantu Pemasangan Kunci Helm Hingga Berbunyi "Klik"




ROKAN HILIR – Sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kecelakaan dalam berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Rohil membantu pemasangan kunci helm pengendara motor hingga bunyi “klik” dan memberikan penerangan tentang tertib berlalu lintas pada saat melaksananakan Strong Point di pagi di Jalan Raya Wilkum Sat Lantas Polres Rohil,Rabu (19/12/2018).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait tertib lalu lintas dan peraturan UU lalu lintas. Pada kegiatan tersebut Sat Lantas Polres Rohil memberikan contoh tata cara penggunaan helm yang baik dan benar serta diakhiri dengan di kancingkan hingga bunyi ‘klik’. Tak hanya itu saja, terlihat para srikandi Satlantas Polres Rohil tersebut juga menggunakan pengeras suara Mobil Patroli melakukan Penerangan Keliling tentang keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Rohil Akp Jusli SH mengatakan, “Kegiatan seperti ini sangat efektif, karena anggota lalu lintas dapat bertatap muka secara langsung kepada masyarakat sehingga tujuan tentang tertib lalu lintas bisa dirasakan langsung masyarakat,"jelas AKP Jusli.

Kapolres Rohil Akbo Sigit Adi Wuryanto SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Jusli, SH mengatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat sadar akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas untuk menciptakan kamseltibcar lantas di Kabupaten Rohil. Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan juga mengurangi jumlah pelanggar lalu lintas di wilayah Kabupaten Rohil,"terang Akp Jusli SH.



Penulis:Toni Octora.
Anggota Satlantas Polres Rohil Penling Dan Membantu Pemasangan Kunci Helm Hingga Berbunyi "Klik" Anggota Satlantas Polres Rohil Penling Dan Membantu Pemasangan Kunci Helm Hingga Berbunyi "Klik" Reviewed by Toni Octora on 21.48 Rating: 5