Kabag Ops Dan Kasat Lantas Polres Rohil Laksanakan Peninjauan Jalan Lintas Untuk Persiapan Ops Lilin Tahun 2019




ROKAN HILIR –Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SH MH melalui Kabag Ops Polres Rohil Kompol Antoni L Gaol SH MH beserta Kasat Lantas Polres Rohil Akp Jusli SH dan rombongan Satlantas Polres Rohil melaksanakan survey atau pengecekan jalur- jalur Jalan Lintas,Senin 17/12/2018,Pukul 10.00 Wib, dalam rangka persiapan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 yang tinggal hitungan hari,Selasa 18/12/2018,Pukul 10.00 Wib.

Kegiatan survey atau prninjauan Jalan yang dan jalur-jalur lintas di wilayah hukum Polres Rohil tersebut langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Rohil Kompol Antoni L Gaol SH MH di dampingi oleh Kasat Lantas Polres Rohil Akp Jusli SH serta didampingi Perwira dan anggota Satlantas lainnya.

Kabag Ops Polres Rohil Kompol Antoni L Gaol SH MH dalam kesempatan itu mengatakan,kami laksanakan peninjauan Jalan Lintas dan jalur-jalur rawan tersebut terkait persiapan pelaksanaan Operasi Lilin nanti,dan akan mempersiapkan pengamanan Tiga (3) pos pengamanan yaitu,di Rantau Bais,di Balam Km (24) serta di Km (6) Bagan Sinembah,"terang Kompol Antoni L Gaol SH MH.

Lanjut Kompol Antoni L Gaol SH MH,"tujuan dibentuknya pospam pengamanan tersebut yaitu,karena sesuai dengan pertimbangan dan analisa,bahwa daerah tersebut termasuk rawan dan rawan kejahatan kriminalitas,dan pos yang di Km (24) tersebut kerap dibuat pemuda untuk kegiatan balap liar,inilah yang kita antisipasi untuk Operasi Lilin Tahun 2019 nantik,"papar Kompol Antoni L Gaol SH MH.

"Survey jalurnya adalah Jalan Nasional wilkum Polres Rohil, mulai dari Jalan Lintas Ujung Tanjung sampai Bagan Batu Perbatasan Kab Rohil dengan Prov Sumut, kemudian menemukan beberapa jalan rusak dan berlobang, serta bahu Jalan turun di Km (38),Balam Kec Balai Jaya,Kab Rohil, kemudian jalan longsor yang mengalami abrasi di Jalan Lintas Nasionan Riau - Sumut Km (9), Kec Bagan Sinembah Kab. Rohil,"terang Kompol Antoni L Gaol SH MH.

Disamping itu Kasat Lantas Polres Rokan Hilir Akp Jusli SH mengatakan," akan menindak lanjuti dan berkordinasi dengan dinas terkait, antara lain dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rokan Hilir, untuk segera dilakukan pembenahan agar tidak membahayakan pengendara yang melintas pada daerah tersebut,"papar Akp Jusli SH.

"Lanjut Akp Jusli SH mengatakan, semoga pada saat perayaan natal dan tahun baru, terciptanya Kamseltibcar Lantas yg dapat dirasakan oleh pengguna jalan dan misa meminimalisir terjadinya laka lantas yg disebabkan oleh faktor jalan sehingga terujutnya kelancaran lalulintas di wilayah Hukum polres Rohil,"terang Akp Jusli SH.




Penulis:Toni Octora.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.