Laksdya Taufiq Serahkan Jabatan Kalahkan Satgas (115)





JAKARTA-Setelah beberapa hari lalu dirinya dilantik menjadi Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI A. Taufiq R. secara resmi menyerahkan jabatan Kepala Pelaksana Harian Satgas (115) kepada penggantinya, Laksdya TNI Wuspo Lukito, S.E.,M.M., di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan Gedung Bina Bahari IV ruang Auditorium Tuna, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI A. Taufiq R., dalam sambutannya antara lain mengatakan,”terkait satgas (115) saya ikut dari awal pembentukan pertama dan saat itu kita sedang mencari bentuk bagaimana pelaksanaan satgas tersebut,"kalau kita mengikuti Perpres, satgas (115) memiliki power full mengendalikan, hanya saja ditengah jalan tidak semudah diatas kertas dan saat itu saya sedang menjabat Panglima Armada tetapi dengan mengedepankan azas-azas operasi perang yaitu lebih mengedepankan unit of effort sehingga kita terjalin suatu kerjasama yang luar biasa,"terangnya.

"Dan mungkin kiprah pertama yang betul-betul menggemparkan saat itu adalah pada saat saya mendapatkan informasi dari Satgas (115) ada pergerakan kapal yang sudah lama dicari, informasi didapatkan kapal berada di selatan pulau Jawa kemudian kita kerahkan kapal lalu kita tangkap dan saya serahkan langsung ke KKP, ini merupakan bentuk sinergitas,"paparnya.

Setelah itu berturut-turut Satgas (115) menangkap kapal-kapal besar dan itu menunjukan prestasi yang luar biasa. Baginya, suatu kesempatan yang luar biasa untuk bisa bertugas dalam Satgas (115) sampai sekarang walau tidak di Wakasal tetap berlanjut di Satgas (115) dan pada kesempatan kali ini, tentu sebagai manusia tidak luput dari kesalahan dan kekurangan."Semua yang saya lakukan sepenuhnya untuk kepentingan organisasi dan saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Susi Selaku Komandan Satgas (115), mudah mudahan Satgas (115) terus berkembang dibawah kepemimpinan Ibu-ibu”, ungkapnya.

Sementara itu menteri Susi Pudjiastuti Selaku Komanda Satgas (115) memberikan sambutan, Susi mengatakan Satgas (115) ini terus menunjukkan peningkatan kinerja sejak awal dibuat pada 2015. Meskipun saat ini masih ada beberapa pihak yang meragukan kinerja Satgas (115). Ada segelintir elite yang mencoba underestimate Satgas (115), tapi semestinya ini tak membuat kita kecil hati. Harus bisa membuat kita lebih berani,"terangnya.

"Saya ucapkan terima kasih diberi kesempatan untuk memberikan arahan sebagai Komandan Satgas (115), dan hanya dengan kekompakanlah nama satgas (115) ada pengakuan kepada saya tentu ini bukan untuk saya tapi kepada seluruh elemen yang berada di Satgas (115) bukan kepada saya secara pribadi, jadi tanpa kekompakan elemen dibawah saya bukan siapa-siapa,"ujarnya.

Acara serah terima Jabatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada personel Satgas 115 yang berprestasi salah satunya adalah Kepala Bakamla RI Laksdya TNI A. Taufiq R.



Penulis:Toni Octora.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.