Media EraPublik dan Wakil Ketua BPD Beri Bantuan Kepada Warga Sei-Lumut Labuhanbatu



LABUHANBATU - Program Media EraPublik.com terus melakukan kepedulian terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu tanpa terkecuali.

Tak hanya melakukan kepedulian terhadap masyarakat, Media EraPublik.com juga berupaya untuk mengajak para Tokoh-tokoh Masyarakat maupun Tokoh Pemuda di daerah masing-masing untuk turut peduli dengan masyarakat.

Sehingga Media EraPublik.com dapat berkalaborasi bersama untuk peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Hal ini dilakukan oleh Media EraPublik.com guna mempertahankan fungsi Pers yang menjadi sarana kontrol sosial kemasyarakatan.

Selama ini kiprah Media EraPublik.com hanya dikenal oleh sebahagian kalangan di Provinsi Riau dan Wilayah Pulau Jawa. 

Namun kini Media EraPublik.com mulai melebarkan sayapnya ke Sumatera Utara yaitu di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Kab.Serdang Bedagai.

Sasaran kepedulian Media EraPublik.com yang berketepatan dengan momen akan pergantian Tahun dari 2018 ke 2019, Media EraPublik.com melalui Mas Saputra Koordinator Liputan Wilayah Kab.Labuhanbatu Sumatera Utara bersama Isprayoto Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sei-Lumut memberikan bantuan kepada warga.

Bantuan yang diberikan oleh Media EraPublik.com kepada Armaini warga Dusun I Sei-Lembu (Baroh) Desa Sei-Lumut Kecamatan Panai Hilir Kab.Labuhanbatu Sumut.

Sebelumnya Media EraPublik.com memberikan bantuan kepada Armaini bersama suami dan dua orang anaknya ini tidak memiliki rumah sendiri, mereka hidup serba kekurangan dengan rumah menyewa.

Kali ini, giliran Amiruddin Warga Dusun I (Baroh) yang merupakan bapak paruh baya, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Amiruddin tak lagi bekerja dan istri juga sakit-sakitan. Pasangan ini hanya bersandarkan hidup diberi nafkah oleh anaknya yang bekerja sebagai nelayan dengan pengahsilan pas-pasan.

"Saya sudah tidak bekerja lagi, karena sudah tidak kuat lagi," ucap Amiruddin kepada Media EraPublik.com, Minggu (30/12/2018).

"Saat ini kami diberi nafkah sama anak, yang kerjanya sebagai nelayan. Dan kami yang saat ini tidak pernah menerima bantuan apapun, baik dari Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat," imbuh Amir. 

Lanjutnya,"Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada saya, semoga Allah membalasnya atas kebaikan yang bapak lakukan." tandas Amiruddin pria berusia 63 ini.

Disamping itu, Wakil Ketua BPD Sei-Lumut Isprayoto mengapresiasi atas program Media EraPublik.com yang turut peduli terhadap masyarakat, yang mana ia diminta oleh Korlip Media EraPublik.com untuk menyerahkan bantuan tersebut.

"Saya selaku Wakil Ketua BPD Sei-Lumut sangat mengapresiasi atas program Media EraPublik.com ini, dikarenakan baru inilah Media yang memiliki program bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Desa Sei-Lumut ini," ucap Isprayoto didampingi Ketua RT Sei-Lembu.

"Selama ini yang kita ketahui adalah, Media (Wartawan) menjadi momok menakutkan bagi siapapun. Namun semoga dengan kehadiran Media EraPublik.com yang peduli dengan masyarakat ini, dapat menghilangkan rasa momok menakutkan tersebut, karena peduli dengan masyarakat, dan menghindari mencari kesalahan pejabat-pejabat, baik tingkat Desa maupun kecamatan," imbuh Wakil Ketua BPD Sei-Lumut ini.

"Semoga kedepannya, Media EraPublik.com semakin lebih banyak lagi dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu dalam segi apapun. Setidaknya memberitakan kondisi masyarakat yang layak mendapat bantuan pemetintah. Sehingga pemerintah tidak salah sasaran ketika hendak memberi bantuan." tandas Isprayoto.






Liputan: Mas Saputra (Korlip Labuhanbatu)
Penulis: Budi. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.