Mendapat Informasi Dari Media EraPublik, Dua Babinsa Tinjau Kebenaran Sekolah Yang Memprihatinkan




DUMAI - Satuan Kodim 0320/Dumai yang dipimpin Dandim Letkol (Inf) Horas Sitinjak melalui Danramil 02/Bukit Kapur Kapten ARH Yusli melalui Babinsa Basilan Baru Serka Zulefendi dan Babinsa Tanjung Penyembal Sertu Khorianto menanggapi atas informasi yang disampaikan oleh Media EraPublik.com terkait kondisi Sekolah SD Negeri 009 Tanjung Penyembal (Kelas Jauh) yang berada di Jln.Pendidikan RT.009 Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan yang sangat memprihatinkan.

Sebelumnya Media EraPublik.com telah mendapat informasi dari warga yang bernama Dian S, yang mana Dian S mengunggah Foto-foto kondisi Sekolah SDN 009 Kelas jauh tersebut, sehingga membuat Media EraPublik.com meminta bantuan kepada Kodim 0320/Dumai yang dipimpin Dandim Letkol (Inf) Horas Sitinjak melalui Danramil 02/Bukit Kapur Kapten ARH Yusli melalui Babinsa Basilan Baru Serka Zulefendi dan Babinsa Tanjung Penyembal Sertu Khorianto untuk mengecek kebenaran informasi terkait sekolah tersebut.


Pada akhirnya Satuan Kodim 0320/Dumai pada Selasa (18/12/2018) menanggapi informasi yng disampaikan oleh Media, sehingga Satuan ini melakukan peninjauan ke sekolah tersebut.

Terkait hal ini, Dandim Letkol (Inf) Horas Sitinjak melalui Danramil 02/Bukit Kapur Kapten ARH Yusli melalui Babinsa Basilan Baru Serka Zulefendi dan Babinsa Tanjung Penyebal Sertu Khorianto mengatakan, bahwa mereka telah sampai kelokasi yang sekolah tersebut.

"Kita mendapatkan informasi tentang kondisi Sekolah SDN 009 Kelas Jauh tersebut dari Media EraPublik.com, sehingga kitapun merespon dan meninjau kelokasi," ucap Dandim Letkol (Inf) Horas Sitinjak melalui Danramil 02/Bukit Kapur Kapten ARH Yusli melalui Babinsa Basilan Baru Serka Zulefendi dan Babinsa Tanjung Penyebal Sertu Khorianto.



"Begitu kita sampai kelokasi sekolah SDN 009 Kelas Jauh Penyembal Kel.Basilam Baru tersebut, kita sangat prihatin melihat bangunan sekolah tersebut yang sangat miris kita melihatnya. yang mana kondisi dinding sekolah bolong-bolong alias tidak tertutupi bahkan ada yang tidak berdinding secara keseluruhan bangunannya," imbuh Dandim Letkol (Inf) Horas Sitinjak melalui Danramil 02/Bukit Kapur Kapten ARH Yusli melalui Babinsa Basilan Baru Serka Zulefendi dan Babinsa Tanjung Penyebal Sertu Khorianto.


"Dan kondisi sekolah SDN 009 Kelas Jauh yang memiliki 4 Lokal tersebut, meja dan kursinya banyak yang rusak-rusak, sehingga berpotensi membuat murid-murid tidak akan konsentrasi dalam belajar. Akibat kondisi Meja dan Kursi yang rusak parah," beber Danramil 02/Bukit Kapur Kapten ARH Yusli melalui Babinsa Tanjung Penyebal Sertu Khorianto.

Lanjutnya,"Permasalahan ini sudah kita sampaikan kepada Dandim Letkol (Inf) Horas Sitinjak melalui dan Danramil 02/Bukit Kapur Kapten ARH Yusli. Dan kita tinggal menunggu arahan kedua Komandan kami tersebut, apakah Satuan Kodim 0320/Dumai akan membantu untuk merehab sekolah tersebut." pungkas Danramil 02/Bukit Kapur Kapten ARH Yusli melalui Babinsa Tanjung Penyebal Sertu Khorianto, via Whatsapp nya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.