Pasukan Garuda XXIII-M Berikan Tali Kasih Natal Bagi Anak-Anak Di Lebanon




LEBANON- Pasukan Garuda Satuan Tugas Batalyon Mekanis (Satgas Yonmek) TNI Konga XXIII-M/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) yang tengah melaksanakan misi sebagai pasukan perdamaian di bawah naungan PBB, melaksanakan kegiatan Civil Military Cooperation (Cimic) dengan menggelar Education Program Christmas Gift dalam rangka menyambut Hari Natal 2018.

Kegiatan berupa program pendidikan tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Indobatt Konga XXIII-M/Unifil Letkol Inf Arfa Yudha Pratama bersama Staf Cimic Satgas, dengan memberikan tali asih berupa bingkisan Natal kepada anak-anak sekolah yang berada di Desa Al Adaise, Lebanon Selatan, Jumat (21/12/2018).

Hal tersebut dapat terlaksana berkat usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh para personel Cimic Satgas Indobatt dibawah koordinator Kapten Inf Yoel Sri Liga, yang secara terus menerus dan melekat untuk berkoordinasi dengan Civil Affair Unifil (yayasan yang didirikan oleh PBB).

Pada kesempatan tersebut, para personel Cimic Satgas Indobatt juga memberikan beberapa kegiatan hiburan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia yaitu dengan menampilkan tari Indang dari Minangkabau dan tari Tor-tor dari Sumatera Utara. Penampilan tari tersebut membuat warga Desa Al Adaise, khususnya anak-anak menjadi kagum dan terhibur dengan keanekaragaman budaya Indonesia.

Selain itu, warga Desa Al Adaise juga disuguhkan pertunjukan Poppet Show dari Civil Affair yang merupakan Lembaga Sosial Unifil dibawah pimpinan Ms. Vitoria.

Pasukan Garuda Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil atau lebih dikenal dengan Indonesian Battalion (Indobatt) bagi warga masyarakat di Lebanon Selatan terus menggencarkan kegiatan Civil Military Cooperation atau teritorial dalam rangka menjalin hubungan yang baik dalam berinteraksi dengan warga Lebanon, guna mensukseskan misinya sebagai wakil bangsa Indonesia di PBB untuk menjaga perdamaian di Lebanon.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan akan memelihara hubungan yang baik antara warga Lebanon dengan Satgas Indobatt Konga XXIII-M/Unifil, yang tentunya akan sangat mendukung keberhasilan Satgas Indobatt dalam meraih kesuksesan menjaga perdamaian di Lebanon.



Penulis:Toni Octora.

Pasukan Garuda XXIII-M Berikan Tali Kasih Natal Bagi Anak-Anak Di Lebanon Pasukan Garuda XXIII-M Berikan Tali Kasih Natal Bagi Anak-Anak Di Lebanon Reviewed by Toni Octora on 22.11 Rating: 5

Tidak ada komentar