Pemkab Rokan Hilir Sosialisasikan Bahaya Narkoba Di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan



ROKAN HILIR-- Pemkab Rohil bersama Badan Narkotika Kabupaten ( BNK ) Rohil, pada Kamis (6/12/2018) menggelar sosialisasi bahaya narkoba di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan ( TPTM ).

Acara yang diselenggarakan di aula Serbaguna Kantor Kecamatan TPTM itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Rohil, Drs H. Surya Arfan MSi, dengan dihadiri Camat TPTM, Nurmansyah SSTP MSi beserta jajarannya, Kapolsek TPTM Iptu Kornel Sirait SH, para Penghulu, para Kadus, para RT, para RW, BPkep, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lapisan masyarakat lainnya.

Sementara bertindak menjadi narasumber dalam kegiatan itu diantaranya, Kasat Narkoba Polres Rohil AKP Herman Pelani SH, Bendahara BNK Rohil, MHD Zein MSi, perwakilan RSUD Pratomo Bagansiapiapi dr Siti Humainah, perwakilan dari Kejaksaan Kabupaten Rohil Antonius Haro SH, dan Ketua MUI Kabupaten Rohil Ucok Indra SAg. Kasat Narkoba Polres Rohil, AKP Herman Pelani SH memaparkan, bahwa saat ini narkoba sangat marak beredar di wilayah Kabupaten Rohil.

Termasuk di TPTM ini juga sudah masuk tanda merah peredaran narkoba disini,"kata Herman. Dikatakanya, bahwa pihaknya tidak akan main-main memberantas peredaran narkoba."Sebab, apabila tidak kita berantas, maka generasi penerus kita akan rusak nantinya,"ungkap Herman.

Ditegaskannya, bahwa apabila ada masyarakat mendapati ada oknum membekingi peredaran narkoba, hendaknya berikan informasi kepada pihaknya."Tentunya ada pula tim dari kami untuk menindak nantinya,"tegasnya.

Sebagai bentuk komitmen pihaknya memberantas peradaran narkoba, Herman berjanji siap memberikan uang penghargaan Rp.1juta disaat yang di informasi itu ditangkap.

Pemberantasan Narkoba bukan tugas Polisi semata, oleh karenanya kami pihak Kepolisian mengajak seluruh lapisan masyarakat TPTM untuk aktif memberikan informasi kepada lihak Kepolisian,"ajaknya.

Sementara itu, perwakilan Kejaksaan Rohil, Antonius Haro SH mengatakan, bahwa untuk hukuman pelaku narkoba paling rendah menjalani hukuman sekitar 4 tahun, dan setingginya bisa dikenakan hukuman mati.

"Untuk itu, kepada seluruh yang hadir saat ini kami minta untuk bekerjasama dengan tim penegak hukum untuk menjauhkan keluarga dari narkoba, sebelum nanti menyesal saat mendapat hukuman,"kata Antonius. Sementara itu, perwakilan RSUD Pratomo Bagansiapiapi, dr Siti Humainah mengatakan, bahwa dampak dari menggunakan narkoba bisa berbahaya.

Mulai membuat badan lesu, tidak memiliki keturunan dan bahkan bisa menyebabkan kematian.Oleh karena itu, mari bersama kita semua hindari narkoba. Sebab, apapun bentuk dan jenisnya narkoba itu bisa merusak kesehatan,"paparnya.

Ketua MUI Rohil, Ucok Indra SAg mengatakan, bahwa sesuai nama daerah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan."Maka, mari kita lawan itu narkoba,"ungkapnya. Menurutnya, narkoba tidak hanya merusak badan dan pikiran, tapi bisa juga merusak akidah dan rasa hormat antar sesama.

"Dengan begitu, tidak ada salahnya kita serukan bersama untuk memerangi narkoba di daerah kita ini,"ujarnya. Sementara itu, Sekda Drs H. Surya Arfan MSi berharap acara sosialisasi ini bermanfaat.

"Kita berharap acara ini tidak serimonial semata, tapi hendaknya dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,"harap Surya. Menurut Surya Arfan, penyalahgunaan tidak memandang tua, jabatan dan lain sebagainya. Terumata pemuda hendaknya jauhi lah narkoba, sebab kemajuan suatu negeri kita ini ada pada pemuda itu sendiri,"tutup Surya Arfan.



Sumber:suarariaupost.com.

Pemkab Rokan Hilir Sosialisasikan Bahaya Narkoba Di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Pemkab Rokan Hilir Sosialisasikan Bahaya Narkoba Di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Reviewed by Toni Octora on 07.25 Rating: 5