Polres Rohil Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam Ke 38 Tahun 2018




ROKAN HILIR-Kapolres Rokan Hilir laksanakan Upacara Peringatan HUT Satpam Ke (38) Tahun 2018,di halaman Mapolres Rohil, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK MH,Perwira Upacara AKP Munifal,dan Komandan Upacara Satpam Doni Nofrianto,Minggu 30/12/2018,Pukul 08.00 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dalam amanatnya menyampaikan,"perlu diketahui, dinamika lingkungan strategis pada tatanan global dan regional, senantiasa memberikan dampak terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Disatu sisi, kemajuan teknologi digital dan kemudahan distribusi informasi sebagai ciri dari globalisasi, merupakan potensi besar bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"paparnya.

"Namun disisi lain,fonemena ini justru melahirkan berbagai potensi gangguan dan kejahatan berdimensi baru, yang berimplikasi terhadap kompleksitas tugas dan tanggung jawab institusi Polri. Sedangkan pada lingkup nasional, bangsa Indonesia tengah menyambut agenda pemilu 2019, sebagai wujud dari pesta demokrasi."Jika ditinjau dari Perspektif keamanan, agenda tersebut memiliki karakteristik potensi kerawanan yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres digelar secara serentak pada 17 April 2019,"terang Kapolres.

"Sepertinya Kondisi tersebut memunculkan beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi, baik dalam tahapan kampanye, tahap pemungutan dan perhitungan, maupun rekapitulasi suara. Diantara potensi pemanfaatan,isu sara dan politik identitas, serta penyebar hoax dan hatespeech, berpotensi terhadap munculnya konplik sosial,"paparnya.

"Dalam menghadapi kompleksitas tantangan tersebut, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh komponen masyarakat termasuk satpam, sebagai profesi yang luhur mengemban tugas dan pungsi Kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya.Sehubung dengan konteks tersebut, Peringati hari ulang tahun Satpam Ke-(38) tahun 2018 tersebut,mengangkat tema,Pemuliaan Profesi satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan pemilu 2019.

Lanjut Kapolres,"satpam memiliki peran strategis, baik upaya pemeliharaan kamtibmas dilingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif. Salah satu perhatian pemerintah, guna memacu pertumbuhan ekonomi, menjamin keamanan pada lingkungan badan usaha dan sektor industri, mampu meningkatkan terhadap kepercayaan negara, akhirnya bisa berdampak positif bagi iklim berinvestasi di Indonesia,"ucapnya.

Mengakhirinya Amanat Kapolri Tito Karnavian, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK menyampaikan kepada seluruh personel Satpam untuk dipedomani yaitu, senantiasa untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia,"pesannya.

Adapun tamu yang hadir dalam upacara Hut Satpam tersebut yaitu,Bupati Rokan Hilir yang di wakili oleh Wabup Rohil Jamilludin,Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH,Wakapolres Rohil Kompol dr Wawan Setiawan SIK,Kasatpol PP Rohil Suryadi SE,para Kabag Polres Rohil,para Kasat Polres Rohil,para Kasi Polres Rohil,para Kapolsek Jajaran Polres Rohil,Ka Den B Brimob Polda Riau di wakili oleh Danton I Kompi II.




Penulis:Toni Octora.

Polres Rohil Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam Ke 38 Tahun 2018 Polres Rohil Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam Ke 38 Tahun 2018 Reviewed by Toni Octora on 03.23 Rating: 5

Tidak ada komentar