Relawan Pertamina Hulu Energi Turun Membantu Warga Korban Tsunami Di Banten




JAKARTA- Kabar duka kembali terdengar, kali ini datang dari wilayah Banten dan Lampung, yang terkena terjangan Tsunami, sabtu (22/12) malam. Hingga selasa (25/12) Pukul 13.00 Wib siang. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada (429) orang tewas yang tersebar di Lima (5) Kabupaten yaitu Serang, Pandeglang, Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus,dengan korban terbanyak dari Kabupaten Pandeglang. 

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), melalui Tim Emergency Response Crisis Management (ERCM) dan CSR PHE Peduli,juga turut berkontribusi untuk penanggulangan pasca bencana. Sebanyak (18) orang relawan yang terdiri dari Empat (4) tenaga kesehatan dan Empat Belas (14) tim logistik diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Direktur Utama PHE, Meidawati (26/12) bertempat di lobby kantor PHE jalan TB Simatupang.

Tahap pertama, bantuan didistribusikan ke Tiga (3) titik yakni,posko Pertamina Peduli Tanjung Gerem, Posko Desa Taman Jaya dan Posko Desa Cigarombong kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, berkoordinasi dengan BNPB, ESDM dan SKK Migas.

Selain membawa misi penyerahan bantuan, para relawan juga akan melakukan survey kondisi untuk penentuan langkah bantuan lanjutan baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Bantuan tahap pertama yang diserahkan berupa medical supply yaitu, obat obatan serta perlengkapan medis, juga kebutuhan logistik korban bercana yaitu, makanan, susu, selimut,perlengkapan mandi serta perlengkapan memasak yang dibawa oleh Enam (6) truck penganggut.

Bantuan ini akan disusul dengan bantuan berikutnya, sehingga secara berkesinambungan,PHE turut berperan dalam penganggulangan bencana Tsunami Banten – Lampung.



Penulis:Toni Octora.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.