Tim Satnarkoba Polres Rohil Ungkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu




ROKAN HILIR-Tim jajaran Satnarkoba Polres Rohil telah berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu yang terjadi di Balam Km 22,Kecamatan Bangko Pusako,Rabu 26/12/2018,sekira Pukul 17.00 Wib.

Pelaku penyalagunaan Narkotika Jenis sau-abu tersebut merupakan warga Kepenghuluan Bangko Pusako SY (23),yang beralamat di Balam Km (20) Kecamatan Bangko Pusako,Kab.Rohil.

Adapun barang bukti (bb) yang ditemukan di tempat kejadian perkara (tkp) yaitu,Satu (1) kantong plastik hitam berisi Satu (1) Paket besar diduga berisi Narkotika jenis sabu dengan berat kotor (200) Gram,Satu (1) buah tas warna Hijau berisikan Satu (1) Unit Handphone merk VIVO,Satu (1) Buah Dompet,Satu (1) buah mancis,Satu (1) buah gunting,Satu (1) buah catatan kecil,Uang tunai sebesar Rp.(2.730.000) Rupiah.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat dikonfirmasi melalui Kasatnarkoba Polres Rohil Akp Herman Pelani SH dan didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan,berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh anggota Opsnal SatRes Narkoba Polres Rohil, bahwa pelaku SY (23) ada membawa,dan menyimpan Narkotika jenis sabu.

Pada Rabu Tanggal 26 Desember 2018,sekira Pukul 17.00 Wib,diperoleh informasi bahwa SY (23) sedang berada di Jalan Lintas Riau-Sumut KM 20, Balam Kec, Bangko Pusako Kab.Rohil.Kemudian dilakukan pengintaian dan pembuntutan terhadap SY.Pada saat diperjalanan sesampainya di Balam KM 22,saat pelaku mengendarai sepeda motor,dilakukan penyetopan terhadap SY dan langsung dilakukan penggerebekan.

Pada saat dilakukan penggerebekan dan penggeledahan terhadap SY,ditemukan berupa Satu (1) plastik hitam yang berisi 1(satu) paket besar diduga Narkotika jenis sabu dengan berat kotor (200) Gram,dan Satu (1( buah tas berwarna hijau yang berisi Satu (1) Unit Handphone merk VIVO,Satu (1) buah Dompet,Satu (1) buah mancis,Satu (1) buah gunting, dan Satu (1) buah catatan kecil dan Uang yang diamankan di kantong celana diduga hasil penjualan Narkotika jenis sabu sebesar Rp.(2.730.000) Rupiah.

Dari hasil interogasi terhadap SY (23),bahwa barang bukti (bb) di peroleh dari saudari Y (Dpo) dengan alamat kota Dumai.Kemudian pelaku dan semua barang bukti (bb) dibawa ke Polres Rohil guna penyidikan lebih lanjut.



Penulis:Toni Octora.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.