34 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai pasca putusan MK


SERDANG BEDAGAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai melantik 34 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pasca putusan MK nomor 31/PUU-XVI/2018 untuk menyelenggarakan Pemilu Tahun 2019 mendatang, Rabu (2/1) di Aula KPU Sergai.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Komisioner KPU Sergai, Ketua KPU Serdang Bedagai (Erdian Wirajaya S.Sos), Bayu Afriyanto, Misriani, Fuad Hasan Lubis, Ardiansyah Hasibuan, Sekretaris KPU Serdang Bedagai, Anggota Bawaslu Sergai, El Suhaimi dan seluruh PPK yang dilantik serta sekretariat KPU Sergai.

Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya S.Sos kepada wartawan mengatakan bahwa Pelantikan ini menindak lanjuti dari keputusan MK Nomor 31/PUU-XVI/2018 terkait penambahan 2 orang PPK. Dengan bertambahnya penyelengara semoga semakin memaksimalkan kinerja sehingga seluruh tahapan pemilu 2019 berjalan lancar dan sukses, Kata Erdian.

Para peserta anggota PPK yang dilantik sebanyak 34 orang dari 17 kecamatan mengenakan pakaian baju putih tangan panjang dan celana panjang warna hitam. Pelantikan ditandai dengan membacakan sumpah dan janji yang dipandu langsung Erdian Wirajaya Selaku Ketua KPU serta disaksikan rohaniawan Islam dan Kristen.

Erdian juga berharap kepada anggota PPK yang baru dilantik agar dapat bekerjasama dengan rekan PPK yang sudah ada dengan mengikuti dan peraturan yang menjadi pegangan setiap penyelenggara Pemilu 2019,“ Semoga dapat bekerjasama dengan PPK, PPS yang sudah ada dan juga Bawaslu di setiap tingkatan sehingga proses seluruh tahapan dapat dilaksanakan secara optimal dengan sasaran suksesnya penyelenggaraan pemilu 2019,” tandas Erdian.


Komisioner KPU Serdang Bedagai Ardiansyah Hasibuan juga memberikan tanggapan tentang pelantikan tersebut. "Selamat atas pelantikan teman - teman Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pasca putusan MK nomor 31/PUU-XVI/2018. Tugas kita lumayan berat. Karena kita akan melaksanakan 5 macam pemilihan. Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten secara bersamaan. Ayo kita laksanakan tugas kita secara profesional dan berintegritas. godaan untuk tidak berintegritas sangat banyak sekali. Mulai dari tawaran uang dari calon, mohon bantuan dari calon yang ada hubungan keluarga, teman dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kita harus mengabaikan tawaran apapun. Kita harus melaksanakan tugas kita sesuai dengan aturan yang ada.

Ayo kita terus jalin hubungan yang baik dengan panitia pemilu lainnya. Terus sosialisasikan kemasyarakat tentang Pemilu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Semoga dengan kita laksanakan tugas kita dengan baik, hasil pemilu kedepan juga akan baik untuk masa depan Indonesia lebih baik." Tandas Ardiansyah.

Untuk melindungi hak pilih masyarakat, Fuad Hasan Lubis (Komisioner KPU Serdang Bedagai) melalui pesan WhatsApp nya menyampaikan info bahwa mulai dari kemaren sudah ditempel nama-nama pemilih di DPTHP2 untuk pemilu serentak 2019 di seluruh kantor desa di Kab.Sergai, mohon kiranya rekan-rekan untuk mencek nama kita di daftar tersebut, atau bisa juga mengunduh aplikasi KPU RI PEMILU 2019 di playstore untuk mencek nama apakah sudah masuk dalam daftar pemilih, saya juga berharap rekan-rekan untuk mengajak orang tua, saudara, tetangga dan kerabat lainnya untuk mencek nama di kantor desa atau melalui aplikasi. Kalau belum terdaftar silahkan melaporkan ke kantor desa atau PPS, karena satu suara sangat berarti. Terimakasih...salam melindungi hak pilih



Penulis: Sarwo Edi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.