Aktivis Peduli Mangrove Undang Media EraPublik Untuk Turut Peduli Lestarikan Hutan Mangrove



DUMAI - Aktivis Pemerhati Mangrove Dumai Yang Tergabung dalam Kelompok Tani Hutan dan Pemerhati Mangrove (KTHPM) yang dipimpin oleh Mawardi telah mengundang Muhammad Budianto Pimpinan Umum Media EraPublik Untuk Turut Peduli Lestarikan Mangrove dikawasan Pesisir Pantai di Kecamatan Sungai Sembilan. 

Undangan Mawardi Ketua KTHPM ini bertujuan untuk mengajak Media EraPublik.com untuk bersama-sama peduli dengan kawasan pesisir pantai yang kian hari kian menggundul, akibat banyaknya oknum-oknum penggasak hutan mangrove liar dikawasan pesisir pantai guna keuntungan pribadi tanpa menanam kembali.

KTHPM Telah melakukan penanaman mangrove dikawasan Pesisir Pantai Sungai Sembilan sudah berjalan lebih kurang satu Tahun, namun dikarenakan keterbatasan anggaran dan kemampuan, maka Ketua KTHPM inipun mencoba untuk mengajak Media EraPublik.com untuk turut peduli menanam pohon mangrove.

"Selama ini kegiatan KTHPM didukung oleh Yayasan Blantara sebanyak 30.000 bibit jenis pohon Bakau dan Api-api, yang mana Yayasan Blantara inilah sebagai pensupport atas kegiatan peduli pesisir pantai yang dilakukan oleh KTHPM yang sudah selesai kami tanam," ucap Ketua KTHPM Mawardi, Rabu (02/01/2019) di area Kawasan Sekretariatnya.

"Dan kali ini KTHPM mengundang Media EraPublik.com untuk turut serta peduli kawasan pesisir pantai sungai sembilan, karena selama ini kami melihat Media EraPublik.com sangat peduli dengan lingkungan," imbuh Mawardi. 

Mawardi Beserta Pengurus KTHPM lainnya berharap agar pihak-pihak lainnya juga turut peduli akan kawasan Pesisir pantai yang kini semakin gundul akan penghijauan, yaitu Pemerintah Kota Dumai dan Perusahaan-perusahaan yang berada di Kota Dumai.

"Alhamdulillah saat ini KTHPM telah memiliki bibit mangrove sebanyak 15.000 bibit, sehingga bagi siapapun yang ingin menanam mangrove dikawasan pesisir pantai dapat memesan bibit kepada kami," ucap Mawardi.

Lanjut Mawardi,"Kami pengurus KTHPM Dumai, akan terus melakukan pengawasan terhadap pesisir pantai, khususnya kawasan pesisir sungai sembilan agar para penggasak hutan mangrove tidak semakin merajalela." tandas Mawardi.

Disamping itu, Pimpinan Umum Media EraPublik.com Muhammad Budianto berterimakasih kepada Ketua KTHPM Mawardi beserta pengurus lainnya, yang telah mengundang Media EraPublik.com untuk turut peduli akan kawasan pesisir pantai dengan menanam Pohon Mangrove di  Basilam Baru Kec.Sungai Sembilan.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Pengurus KTHPM yang telah mengundang Media EraPublik.com di Sekretariat KTHPM yang berada dikawasan pesisir pantai Basilam Baru Kec.Sungai Sembilan," ucap Budi.


"Undangan Ketua KTHPM ini bertujuan untuk mengajak kita turut peduli di kawasan pesisir pantai, yaitu dengan cara menanam pohon mangrove. Insha Allah Media EraPublik.com bersama Pengurus KTHPM dalam bulan Januari 2019 ini akan melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove di kawasan pesisir pantai Basilam Baru Kec.Sungai Sembilan." pungkas Pimpinan Media EraPublik.com Mhd. Budianto.

Lanjutnya,"Dan alhamdulillah, tadi juga kita Media EraPublik.com bersama Ketua KTHPM dan Pemuda menyempatkan menanam beberapa pohon mangrove dikawasan pesisir pantai area Sekretariat KTHPM di Basilam Baru." pungkas





Penulis: Toni Octora. 
Aktivis Peduli Mangrove Undang Media EraPublik Untuk Turut Peduli Lestarikan Hutan Mangrove Aktivis Peduli Mangrove Undang Media EraPublik Untuk Turut Peduli Lestarikan Hutan Mangrove Reviewed by Redaksi on 02.52 Rating: 5