ASMAPUTRA Terpilih Menjadi Ketua PSSI Serdang Bedagai Periode 2019-2013



SERGAI - Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Kogres pemilihan Ketua Askab PSSI Sergai Periode 2019-2023 . Di Aula Panti Amerta Perkebunan Adolina Kecamatan Perbaungan-Sergai. Minggu (13/1).

Kandidat Calon Askab PSSI yang sudah terdaftar ke Komite pemilihan ada 3 orang, yaitu Asma Putra, Radianto Panjis dan Chairil Syafwan. Ketiga kandidat calon ini melaju kepemilihan dengan masing-masing dukungan klub. Selain memilih ketua PSSI, pemilihan juga memilih Wakil Ketua PSSI dan 5 Exco.
Kogres PSSI ini dihadiri Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara (Sumut) yang di wakili Sekjen Asprov, Fitian Hamdi beserta anggota, Koni Sergai Siswanto, manager dan pelatih klub yang memiliki hak voter.

Ketua panitia penyelenggara pemilihan Askab PSSI Fendi Armin mengungkapkan bahwa sudah kami laksanakan tahapan-tahapan untuk menentukan ketua PSSI Sergai yang baru. Hari ini bisa kita laksanakan sebagaimana mestinya. Ada 30 klub sepak bola di Sergai yang terlibat dalam voter ini. Hanya satu tim yang tidak hadir yakni…..

“Semoga kogres pemilihan Ketua PSSI Sergai berjalan dengan sukses. Semoga juga PSSI Sergai dapat bersaing dan berdaya guna dalam persepakbolaan Sergai maupun nasional. Ucapan terimakasih juga kepada semuanya sehingga pemilihan nantinya dapat berjalan dengan baik. Jayalah PSSI Sergai.” Ungkap Fendi Armin
Sekjend Asprov PSSI Sumut, Fitian Hamdi mengungkapkan bahwa salam dan mohon maaf Ketua Asprov PSSI Sumut tiak dapat hadir karena beliau ada sesuatu kegiatan yg tidak bisa tinggal sehingga tidak bisa menghadiri Kogres ini. Titip salam beliau kepada kita semua semoga sukses Kogres PSSI di Sergai dan siapaun yang terpilih nantinya dapat membangkitkan persepakbolaan yang ada di sergai.
Tugas dan Pr kita adalah untuk menambah klub-kub yang mengikuti kegiatan di tingkat Sumut. Harapannya siapapun yang nantinya terpilih dalam Kogres siang ini bisa memajukan PSSI Sergai kedepannya. Kami (Asprov) kangen benar dengan kumpul-kumpul seperti ini. Pengurus kedepan nantinya kita bisa bertemu dilapangan dan lebih sering berjumpa di lapangan sepak bola untuk sharing karena lapangan bola adalah salah satu tempat untuk mengungkapkan apa saja dan ide-ide yang ingin di kembangkan.
“Perbanyak kompetisi-kompetisi dan event-event sepak bola. Selamat berkongres kepada rekan-rekan juang, pemilih suara dan kita semua. Mudah-mudahan Sergai menjadi barometer sepak bola yang ada di sumut. Kabupaten Sergai adalah Kabupaten yang ‘wah’ dalam Kogres dari 7 Kogres yang sudah kami laksanakan.” Harap Fitian Hamdi
Hal senanda di ungkapakan ketua Koni Sergai Siswanto PSSI menentukan sepak bola yang ada di Sergai. Kogres adalah untuk mendapatkan legalitasnya. Terimakasih ats terlaksanakan Kogres PSSI yg ada di Sergai.

 “Kita berharap kiranya setelah selesai kogres, siapapun yang terpilih secara demokrasi harus benar-benar sosok yang mau dan mampu dalam menjalankan roda persepkbolaan di Sergai. Juga, harus menjadi orang yang ‘gila’ dalam artikata gila dalam bidang sepak bola. Dan akhirnya bisa bekerjasama dengan Asprov dan Koni.”Harap Siswanto
Ada yang sedikit berbeda dari pemilihan kali ini, ketika pemilihan hendak di mulai, tiba-tiba calon PSSI Radianto Panjis memgundurkan diri dari pencalonan dan diikuti Chairil Syofyan. Maka dari itu, menurut peraturan statuta PSSI untuk Kogres pemilihan PSSI maka di ambilah sistem aklamasi karena hanya ada calon tunggal yakni Asma Putra. Dengan demikian Asma Putra tak terbantahkan lagi sebagai Ketua Askab PSSI yang baru. Demikian juga dengan wakil ketua, Yudhi Fadila juga mengundurkan diri. Maka tersisa satu wakil ketua terpilih sebagai aklamasi yakni Irwanto Naibaho.
Dalam penutupan kogres Asma Putra Selaku Ketua Askab PSSI yang baru mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh tim. Ini adalah kemenangan kita bersama maka kita bersama-sama majukan organisasi PSSI kedepan yang lebih baik. Saya akan dukung penuh kegiatan-kegiatan yang untuk kebaikan PSSI Sergai. Semoga PSSI Sergai dapat bersaing di kancah Sumut dan Nasional, ucapnya
Sekjend PSSI Sumut juga mengingatkan bahwa yang terpilih harus mampu menunjukan bahwa tidak hanya secara tertulis akan tetapi harus dapat mengaplikasikannya dengan tindakan dan perbuatan. Saya nyakin dengan Pak Ketum yang baru (Asma Putra.red) mampu membawa PSSI Sergai yang lebih baik lagi, tutupnya.
Berikut susunan nama-nama kepengurusan Askab PSSI Sergai Periode 2019-2023:

Ketua: Asma Putra
Wakil Ketua: Irwanto Naibaho

Nama-nama Exco:
1. Aripin
2. Khairul Rahman
3. Azrul Hinawan
4. Budi Prayetno
5. Risa Defa Aldri




Penulis: Sarwo Edi Subowo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.