Diduga Baleho Partai Garuda Dumai Sengaja Dirusak 3 Kali Sehari Oleh Orang Tak Dikenal



DUMAI - Pesta Demokrasi Rakyat hanya tinggal beberapa bulan lagi menjelang Bulan April 2019, yang mana Rakyat diseluruh Indonesia akan memilih para Calon Legislatif DPRD baik daerah Kabupaten/Kota Madya, Provinsi dan DPR RI dan juga sekaligus pemilihan Presiden RI, sehingga tak jarang jika mata masyarakat melihat hampir disetiap pinggir baik di Jalan Lintas Umum maupun Gang ke Gang terpajang Spanduk/Baleho wajah-wajah para Caleg DPRD 2019 dari berbagai Partai.

Namun semakin mendekati Pesta Demokrasmi Pemilihan, tak jarang juga ketika terlihat dan terdengar bahwa Spanduk/Baleho dari Partai sengaja dirusak oleh orang-orang tak dikenal.
Jek Hermanto,S.Sos
Ketua OKK dan BAPPILU Partai DPC Garuda Dumai

Salah satu yang mengalami pengrusakan Baleho di alami oleh Pengurus Partai Garuda Dumai, yang mana Baleho Partai Garuda yang berada di Jln.Janur Kuning diduga disengaja dirusak oleh orang tidak dikenal.

Hal ini dikatakan oleh Jek Hermanto,S.Sos selaku 
Ketua OKK dan BAPPILU Partai DPC Garuda Dumai kepada Media EraPublik.com Kamis malam (03/01/2019).

Menurut Jek sapaan akrabnya yang merupakan salah satu Celeg DPRD Dapil Dumai Barat - Dumai Selatan Partai Garuda mengatakan, bahwa pengrusakan Baleho Partai Garuda awalnya mereka ketahui pada pukul 09:00 Wib pagi, dan pada Pukul 11:30 Wib merekapun memperbaikinya.

"Setelah kami perbaiki Baleho tersebut, pada pukul 13.30 Wib kami mendapat kabar kembali  bahwa Baleho sudah di sobek, lalu pada pukul 16:44 Wib ketika mau cek ternyata Baleho sudah hilang. Dan perbuatan itu kami duga penyobekan dengan unsur sengaja oleh orang tak dikenal," ungkap Ketua DPC Partai Garuda melalui Jek Hermanto selaku Ketua OKK dan BAPPILU via Sosmednya.

"Ironisny lagi adalah, dalam satu hari terjadi 3 kali pengrusakan, setelah itu pelaku berkemungkinan tidak puas dengan penyobekan Baleho tersebut, pelaku menyobek habis Baleho tersebut dengan hanya menyisakan sediket gambar. Dan ini duga adalah bentuk sabotase. Dan permasalahan ini, kami Pengurus DPC Partai Garuda Dumai akan membuat llaporan tertulis kepada KPUD, Bawaslu dan Kepolisian Dumai untuk mengusut siapa pelaku pengrusakan Baleho Partai Garuda tersebut," tegas Jek.


Lanjutnya,"Terkait hal ini kita serahkan kepada penegakan hukum, biar penegak hukum yang melakukan penyelidikan dan penyidikan polisi. Padahal yang kami ketahui bahwa kami tidak pernah punya masalah dengan siapapun. GARUDA adalah PARTAI yang Santun Bermarwah dan Bermartabat siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat." pungkas Jek Hermanto.

Ketua DPD Partai Garuda Riau
Ahmad Jony Marzainur. SH

Disamping itu, Ketua DPD Partai Garuda Riau Ahmad Jony Marzainur SH, turut berkomentar di akun Facebook Jek Hermanto dengan Cuitan,"Apakah Partai Garuda ada masalah dengan si perusak baleho..? Atau ada kelainan jiwa, mereka takut bersaing, kalau mereka takut kalah, jangan pernah bertarung." tandas Ahmad Jony Marzainur. SH.





Penulis: Budi
Diduga Baleho Partai Garuda Dumai Sengaja Dirusak 3 Kali Sehari Oleh Orang Tak Dikenal Diduga Baleho Partai Garuda Dumai Sengaja Dirusak 3 Kali Sehari Oleh Orang Tak Dikenal Reviewed by Redaksi on 21.40 Rating: 5

Tidak ada komentar