Kapolda Banten Bersama Gubernur Tinjau Posko Pusat Bantuan Bencana Provinsi Banten


BANTEN-Penanganan situasi pasca tsunami Selat Sunda di sejumlah daerah di Provinsi Banten dan Lampung terus dilakukan. Para korban selamat mengungsi di berbagai titik dan posko-pokso pengungsian,Rabu 02/01/2019,Pukul 10.30 Wib.

Adapun tindakan prioritas saat ini adalah evakuasi korban dan kebutuhan prioritas yaitu logistik. Pendistribusian bantuan logistik ke lokasi-lokasi pengungsian dan dapur umum yang didirikan oleh Brimob Nusantara juga hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan seperti makanan siap saji.

Demi memastikan pemenuhan logistik untuk korban tsunami provinsi banten, Kapolda Banten Irjen pol Drs Tomsi Tohir M.Si bersama Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau langsung posko pusat bantuan bencana provinsi Banten di Gedung Aspirasi KP3B Provinsi Banten.

Berdasarkan pengamatan Kapolda Banten Irjen pol Drs Tomsi Tohir M.Si bersama Gubernur Banten Wahidin Halim saat memastikan kebutuhan logistik, masih cukup untuk beberapa hari kepada pengungsi tsunami Selat Sunda di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, SIK mengatakan,"semua bantuan logistik itu disalurkan kepada warga yang terdampak tsunami," katanya menjelaskan,"terangnya.

"Penyaluran logistik itu agar warga yang tinggal di pengungsian tidak mengalami kelaparan maupun serangan penyakit," katanya. Pendistribusian Makanan Kepada Warga Pengungsian dapat berjalan dengan baik dan lancar, masyarakat sekitar menyambut baik bantuan yang kita salurkan,"jelas Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, SIK.

Sementara itu, sejumlah warga yang tinggal di pengungsian mengatakan bahwa mereka yang tinggal di pengungsian terpenuhi kebutuhan makan sehari-hari juga kebutuhan lainnya.




Press Release: Bidhumas Polda Banten.
Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.