Kasat Lantas Polres Kampar, Bina Generasi Millennial Untuk Budayakan Tertib Berlalulintas


KAMPAR - Untuk membina Generasi Milenial agar Disiplin dalam berlalulintas, Satuan Lalulintas Polres Kampar yang dimotori langsung oleh Kasat Lantas AKP Fauzi SH MH gencar melakukan sosialisasi kepada generasi muda agar selalu mematuhi peraturan lalulintas terutama saat berkendara di jalan raya.

Dari data kecelakaan lalulintas yang terjadi baik korban maupun pelakunya selalu didominasi oleh kelompok usia muda, mereka adalah calon-calon pemimpin masa depan yang perlu kita selamatkan dan kita bina, karena nasib masa depan bangsa terletak ditangan mereka," jelas Kasat Lantas Polres Kampar.

"Kita ketahui pula bahwa faktor penyebab kecelakaan lalulintas yang terbesar adalah faktor manusia, sehingga perlu upaya yang masif untuk membentuk perilaku yang baik dalam berlalulintas demi mewujudkan generasi muda yang disiplin dan taat terhadap peraturan lalulintas,"paparnya.

Untuk mewujudkan hal ini, AKP Fauzi selaku Kasat Lantas Polres Kampar dalam berbagai kesempatan selalu mengajak generasi milenial ini untuk menjadikan tertib lalulintas sebagai trend maupun gaya hidup yang perlu dibudayakan.

Berbagai upaya yang telah dilakukan antara lain dengan mengadakan Police Goes to School, Safety Ridding, Pembinaan Komunitas Motor dan Mobil serta penyuluhan tentang perUndang-undangan Lalulintas dan perilaku tertib berlalulintas kepada kaum muda ini.

Selain itu AKP Fauzi bersama anggota Satlantas Polres Kampar kerap bertatapmuka dengan masyarakat pengguna jalan dan selalu menyempatkan waktu untuk memberikan himbauan agar selalu tertib dalam berlalulintas.

Sejalan dengan itu dalam waktu dekat Korlantas Polri juga akan menggelar "Millennial Road Safety Festival" yang akan melibatkan seluruh Jajaran Korp Lalulintas Polri, salahsatu tujuan digelarnya event ini adalah untuk mewujudkan generasi millennial yang cinta tertib berlalulintas.

Terwujudnya niat baik untuk membudayakan tertib berlalulintas ini perlu dukungan dari semua pihak, peran orangtua dan keluarga serta para pendidik sangat diharapkan agar kelak generasi muda Indonesia menjadi generasi yang maju setara dengan bangsa lain yang lebih dulu maju, semoga hal ini jadi kenyataan.




Press Release: Hms Polres Kampar.
Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.