Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama Debut di Tangga Musik Billboard



JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama membuat debut di tangga musik Billboard Hot R&B lewat lagu remix berjudul "One Last Time". 

Data Nielsen Music menyebut, lagu tersebut berhasil menduduki posisi ke-22 pekan ini setelah diputar secara streaming sebanyak 307 ribu kali dan diunduh sebanyak 9 ribu kali.

Lagu ini dirilis oleh Lin-Manuel Miranda. "One Last Time" merupakan lagu remix dari pertunjukan drama musikal Hamilton (2015).

Selain Obama, "One Last Time" juga turut dibawakan oleh pemain asliHamilton, Christopher Jackson serta musisi gospel BeBe Winans.

Ini bukan pertama kalinya Obama muncul di tangga musik Billboard. Sebelumnya, Obama pernah mencapai posisi ke-6 dalam penghitungan TV/DVD Sales pada Maret 2009 berkat A Moment in History: The Inauguration of Barack Obama

Dia juga pernah mengisi posisi ke-10 Billboard+Twitter Emerging Artists pada Desember 2015 dengan lagu "Pop Off" bersama JX Canon.

Ketertarikan Obama terhadap musik telah diketahui sejak lama. Pada 2012, dia sempat menggetarkan penonton di Teater Apollo, New York, saat menyanyikan cuplikan lagu hit milik Al Green berjudul "Let's Stay Together" selama acara kampanye.

Dua tahun lalu, Obama bahkan menonjolkan kemampuan melantunkan musik R & B ketika membacakan berita dalam program The Tonight Show with Jimmy Fallon.

Baru-baru ini, Obama juga menimbulkan kehebohan ketika membeberkan daftar lagu favoritnya di akhir tahun. Beberapa nomor lagu yang tercatat di antaranya milik Leon Bridges, Brandi Carlile, Prince, Cardi B, Hozier, Kendrick Lamar, serta kawan baiknya Jay-Z dan Beyonce.







Sumber: cnnindonesia.com
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama Debut di Tangga Musik Billboard Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama Debut di Tangga Musik Billboard Reviewed by Redaksi on 19.47 Rating: 5