Media EraPublik Bersama KTHPM Akan Tanam 1.000 Pohon Mangrove




DUMAI - 
Momen di awal Tahun 2019, Pimpinan Umum Media EraPublik.com Muhammad Budianto beserta jajarannya akan melakukan kegiatan peduli lingkungan, yaitu akan menanam 1.000 Pohon Mangrove dikawasan pesisir pantai Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilam.

Penanaman 1.000 pohon mangrove ini akan bekerjasama dengan Aktivis Peduli Lingkungan Kawasan Pesisir yaitu Kelompok Tani Hutan dan Peduli Mangrove (KTHPM) yang di Pimpin oleh Mawardi, yang mana ia bersam pengurus KTHPM sudah melakukan penanaman sebanyak 30.000 pohon mangrove jenis Bakau dan Api-api.

Pimpinan Umum Media EraPublik.com juga akan melibatkan beberapa elemen lainnya, yaitu Relawan DJB Dumai dan Communitas Motor dengan nama Community GSX Chapter Dumai serta Pemuda Relawan Peduli Masyarakat (PERPIM) Dumai.

Tujuan Muhammad Budianto Pimpinan Umum Media EraPublik.com melakukan kegiatan ini untuk bersama-sama mencipatkan kepedulian betapa pentingnya melakukan penghijaun dikawasan pesisir pantai, dikarenakan saat ini hutan mangrove sudah mulai punah akibat digasak oleh oknum-oknum untuk keuntungan pribadi.

"Insha Allah mengawali Tahun 2019 ini, Media EraPublik.com akan melakukan kegiatan menanam 1.000 pohon mangrove. Penanaman 1.000 pohon mangrove ini akan kita laksanakan di kawasan pesisir pantai Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan," ucap Budi sapaan akrabnya, (02/01/2019).

"Kegiatan ini akan melibatkan banyak pihak, yaitu Relawan DJB Dumai dan Communitas Motor dengan nama Community GSX Chapter Dumai serta Pemuda Relawan Peduli Masyarakat (PERPIM) Dumai," imbuh Budi.

Lanjutnya,"Dan Media EraPublik.com bersama Pengurus KTHPM berwacana akan menyiapkan Peragu Sped Boat guna melakukan Patroli dikawasan pesisir pantai wilayah Kecamatan Sungai Sembilan, guna untuk mengontrol para penggasak Hutan Mangrove yang berada dikwasan pesisir pantai tersebut.

Disamping itu Ketua KTHPM Mawardi mengapresiasi atas program Pimpinan Umum Media EraPublik.com Muhammad Budianto yang akan melakukan kegiatan penanaman 1.000 pohon mangrove di kawasan pesisir pantai Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan.

"Kita Pengurus KTHPM Dumai 
mengapresiasi atas program Pimpinan Umum Media EraPublik.com Muhammad Budianto yang akan melakukan kegiatan penanaman 1.000 pohon mangrove pada Bulan Januari 2019 ini," ucap Mawardi.

"Selain itu juga, kita juga secara bersama berwacana akan menyiapkan Unit Perahu Sped Boat guna untuk Patroli disepanjang Pesisir Pantai Kecamatan Sungai Sembilan, guna meminimalisir oknum penggasak hutan mangrove yang ada di pesisir pantai guna keuntungan pribadi, tanpa memikirkan untuk menanam kembali dan berdampak merusak ekosistem alam dan abrasi pantai." tandas Ketua KTHPM Mawardi.




Penulis: Toni Octora
Media EraPublik Bersama KTHPM Akan Tanam 1.000 Pohon Mangrove Media EraPublik Bersama KTHPM Akan Tanam 1.000 Pohon Mangrove Reviewed by Redaksi on 08.28 Rating: 5