Pertamina EP Salurkan Kepedulian Untuk Korban Puting Beliung Cirebon


CIREBON - Melalui Badan Amil Zakat (BAZMA) Asset 3, PT Pertamina EP menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak bencana angin puting beliung di sekitar Panguragan, Kabupaten Cirebon, Selasa (01/01).  Bantuan yang disampaikan antara lain berupa sembako, peralatan mandi, air mineral, popok bayi serta susu UHT untuk anak-anak. 

Angin puting beliung yang merupakan pusaran angin berkecepatan 120 KM/jam atau lebih terjadi di daerah Panguragan Kabupaten Cirebon 30 Desember 2018. Kejadian ini menelan (1) korban jiwa, (1) korban luka-luka parah, (147) rumah serta (1) sekolah rusak. Sebanyak 718 jiwa tercatat mengungsi di Balai Desa Panguragan Kecamatan Arjawinangun.

PT Pertamina EP sebagai perusahaan yang bergerak di bidang hulu migas senantiasa menjalankan kegiatan operasional dengan memperhatikan lingkungan di sekitar wilayah kerja perusahaan. Bencana angin puting beliung merupakan musibah yang tidak dapat diprediksi. 

General Manager PT Pertamina EP Asset 3 Wisnu Hindadari menjelaskan bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para pengungsi. 

"Kami prihatin dengan adanya musibah angin puting beliung, semoga keadaan dapat segera pulih dan kondisi di lokasi cepat normal kembali," tukasnya. 




Sumber: Riaubernas.com 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.