Polres Dumai Bersama Wartawan Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 Serta Anti Hoax


DUMAI - Untuk menciptakan pemilu damai di Kota Dumai, Polres Dumai bersama Wartawan menggelar deklarasi Pemilu Damai 2019 serta Anti Hoax di gedung Citra Waspada Polres Dumai, Senin (31/12/2018) kemarin.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK mengatakan deklarasi pemilu damai ini untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan.

"Suasana aman harus benar-benar terjaga menjelang pelaksanaan pemilihan umum atau Pemilu calon anggota legislatif dan pemilihan presiden Tahun 2019," kata Kapolres.

Kapolres juga berharap wartawan dapat menangkal berita Hoax, dan sebaiknya konfirmasi ke instansi terkait  guna memastikan kebenaran beritanya agar suasana jelang Pemilu 2019 kondusif.

"Untuk itu mari kita menyamakan persepsi bersama-sama menolak berita Hoax dan Hate Speech atau ujaran kebencian agar Pemilu 2019 berjalan lancar," harap Kapolres.

Terakhir, Kapolres menegaskan, agar semua pihak memiliki tanggung jawab untuk menciptakan suasana aman dan damai guna mensukseskan Pemilu 2019. 

"Karena itu, mari bersepakat untuk menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban jelang hajatan nasional itu," ajaknya.

Naskah deklarasi Pemilu Damai 2019 dibacakan oleh Rio Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kota Dumai.

"Kami seluruh wartawan media cetak, online dan elektronik sekota Dumai menentang segala bentuk berita Hoax dan Hate Speech atau ujaran kebencian. Menolak segala bentuk provokasi, isu sara dan perbuatan adu domba yang dapat memecah belah NKRI, dan Kami seluruh wartawan media cetak, online dan elektronik siap mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai."

Deklarasi Pemilu Damai 2019 ditandai dengan penandatanganan bersama naskah deklarasi tolak berita Hoax dan Hate Speech yang dipimpin langsung Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK diikuti Ketua PWI Dumai dan undangan lainnya.

Deklarasi Pemilu Damai dihadiri  Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK dan jajarannya, Ketua PWI Dumai Kambali dan jajarannya, perwakilan wartawan media cetak, online dan elektronik se kota Dumai, Kepala Satpol PP Dumai Bambang Wardoyo dan undangan lainnya.





Sumber: xnewss.com
Polres Dumai Bersama Wartawan Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 Serta Anti Hoax Polres Dumai Bersama Wartawan Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 Serta Anti Hoax Reviewed by Redaksi on 08.23 Rating: 5

Tidak ada komentar