Sedekah Jum'at, Forum Peduli Dumai Berbagi Sarapan Pagi Kepada Masyarakat



DUMAI - Sudah tidak asing lagi ketika mendengar sebutan nama Forum Peduli Dumai (FPD) bagi masyarakat Kota Dumai, karena Forum yang sudah lama terbentuk ini mempunyai program unik dan berbeda dengan elemen-elemen yang bergerak dibidang sosial lainnya.

Program unik yang dilakukan oleh Forum Peduli Dumai (FPD) ini adalah dengan Nama Jum'at Pagi Berbagi Rezeki, yaitu memberikan sarapan gratis untuk masyarakat di Kota Dumai.

Kali sasaran Relawan FPD para Petugas Kebersihan Penyapu Jalan dan Tukang Becak,agar para petugas dan Tukang Becak dapat bersarapan terlebih dahulu sebelum aktivitas maupun setelah aktifitas.

Hal itu disampaikan Hannur Hadi Putra bersama Ferdy Elvarian Relawan Forum Peduli Dumai (FPD) kepada EraPublik.com, Jumat (04/01/2019).

"Pagi Jum'at ini kita berbagi rezeki sarapan gratis kepada masyarakat, selain petugas penyapu jalan dan tukang becak, FPD juga memberikan sarapan gratis kepada keluarga pasien di RSUD Dumai," ucap Hannur Hadi Putra yang disapa akrab Aan selaku Koordinator didampingi Ferdy Elvarian  Forum Peduli Dumai (FPD).

"Untuk di RSUD Dumai, kita sudah menyediakan tempatnya, sehingga dalam setiap hari Jum'at kita tinggal mengisi nasi uduk berebentuk bungkusan berkisar 100 bungkus hingga 150 bungkus. Dan disitu siapa saja bisa mengisi tempat tersebut, dengan jenis makanan gratis lainnya," imbuh Ferdy lagi.

Verdy Elvarian juga menyampaikan, bahwa Forum Peduli Dumai (FPD) memiliki tempat perkumpulan para Realawan FPD di Jalan Janur Kuning, Kelurahan Bumi Ayu, Kota Dumai.

"Alhamdulillah program sosial FPD tersebut sudah tiga tahun berjalan dengan memberikan sarapan gratis kepada masyarakat Dumai. Selain memberikan sarapan gratis, FPD juga pernah memberikan bantuan berupa tongkat dan kursi roda untuk penyandang disabilitas. Kita juga pernah melakukan pengobatan katarak gratis dan memberikan bantuan untuk korban banjir di Dumai," beber Verdy.

Lanjutnya,"Dan alhamdulillah program sosial FPD direspon baik oleh banyak pihak termasuk para donatur, sehingga saat ini FPD bekerjsama dengan 50 donatur tetap yang terus menyalurkan bantuannya melalui FPD. Dan ini murni kami lakukan tanpa ada embel-embel dibelakangnya, yang berkaitan dengan Politik menuju April 2019 nantinya." tandas Aan melalui Ferdy Elvarian Forum Peduli Dumai (FPD) kepada EraPublik.com






Penulis: Budi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.