Terkait Oknum Penghulu BBB Terjaring Razia, Camat Bagan Sinembah Rohil Masih Bungkam


ROKAN HILIR - Adanya dugaan terjaringnya salah satu oknum Penghulu Bagan Batu Barat Rokan Hilir saat Tim Sat Narkoba Polres Rokan Hilir menggelar Operasi Razia ditempat hiburan malam karaoke menjelang pergantian Tahun 2018 ke 2019 seperti dilansir dari Media Buser24.com membuat citra Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tercoreng, dan ini menjadi PR berat bagi Bupati Rokan Hilr. 

Pasalnya, diduga sang oknum Penghulu BBB ini seperti tak menggubris Instruksi Bupati Rohil Suyatno dengan mengeluarkan surat edaran Nomor: 100/PEM-OTDA/2018/407 tertanggal 26 Desember 2018 tentang pergantian tahun baru masehi di Kabupaten Rohil. 

Yang mana Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno mengeluarkan instruksi kepada seluruh OPD, Camat, Lurah serta seluruh Penghulu se-Rohil. Bahwa Suyatno meminta kepada seluruh OPD, Camat, Lurah serta seluruh Penghulu se-Rohil untuk menyampaikan kepada jajarannya serta masyarakat di lingkungannya agar tidak merayakan malam tahun baru, baik berupa hiburan maupun menyalakan kembang api, petasan dan peniupan terompet. 

Dan juga tidak hanya para unsur pemerintahan, Bupati Rohil juga menginstruksikan kepada para pemilik dan pengelola tempat hiburan malam agar tidak mempertunjukkan dan mempertontonkan yang tidak sesuai dengan kaedah moral dan agama, serta paling lambat tutup pada pukul 01.00 WIB.

Bupati menghimbau kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat pengurus mesjid,  musala dan ormas Islam supaya mengajak masyarakat dan generasi muda untuk beribadah, berzikir, dan berdoa baik di masjid maupun mushola. 

Ironisnya adalah, sang oknum Penghulu BBB ini bukan malah membuat acara dan mengajak warganya untuk berdoa untuk menyambut Tahun Baru 2019, sang Penghulu malah asik menghibur dirinya ketempat hiburan malam.

Terkait hal ini, Media EraPublik.com mencoba mengkonfirmasi kepada Sakinah STTP, msi selaku Camat Bagan Sinembah, pada Rabu (02/01/2019) via Whatsaap pribadinya.

Namun sang Camat masih bungkam dengan upaya konfirmasi Media EraPublik.com kepada sang Camat, sebab Sakinah tak menjawab sepatah katapun konfirmasi tersebut.

Disamping itu, Media EraPublik.com mencoba konfirmasi kepada Kasat Narkoba Polres Rohil, bagaimana hasil tes urine terhadap sang Penghulu.

Dengan konfirmasi, Izin konfirmasi  Ndan, terkait oknum Penghulu Bagan Batu Barat (ZES) saat razia operasi cipta kondisi, bagaimana hasil tes urine oknum Penghulu tersebut.

Kasat Narkoba,"Negatif," ucapnya singkat via Whatsappnya.

Untuk mendapat perimbangan pemberitaan, media EraPublik.com mencoba konfirmasi kepada Penghulu BBB (ZES), namun upaya Media EraPublik.com belum berhasil. 





Penulis: Toni Octora.
Terkait Oknum Penghulu BBB Terjaring Razia, Camat Bagan Sinembah Rohil Masih Bungkam Terkait Oknum Penghulu BBB Terjaring Razia, Camat Bagan Sinembah Rohil Masih Bungkam Reviewed by Toni Octora on 21.02 Rating: 5