Babinsa Kodim Pasuruan Berhasil Evakuasi Mayat Berbaju Coklat



JATIM - Sertu Waki, Babinsa Koramil Mayangan, Kodim 0819/Pasuruan, berhasil mengevakuasi mayat berbaju coklat yang ditemukan di sepanjang sungai Pelabuhan Kota Pasuruan. Senin, 9 April 2019.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.IP, M.M, menjelaskan, proses evakuasi itu bermula ketika anggota Babinsa tersebut, mendapat informasi dari salah seorang warga mengenai keberadaan mayat tersebut.

"Dia (Sertu Waki) dihubungi oleh warga kalau ada mayat di sungai itu," ujar Almameter Akademi Militer tahun 1997 ini. Selasa, 10 April 2019 siang.

Tanpa basa-basi, kata Kolonel Singgih, Sertu Waki langsung menuju ke lokasi keberadaan mayat itu.

"Ketika di lokasi, ternyata benar ada (mayat, red). Sertu Waki langsung terjun ke sungai dan mengevakuasi mayat tersebut," tandasnya. "Kondisinya sudah kaku, dan tersangkut di sampah bambu,” imbuh Kapendam.

Usai di evakuasi, mayat berbaju coklat itupun langsung dibawa ke RSUD Dr. Soetomo, Kota Pasuruan. Diduga, mayat tersebut sudah meninggal dua hari yang lalu. Bahkan, menurut sumber informasi, ketika dilakukan uji forensik di RSUD setempat, tidak ditemukan tanda-tanda adanya penganiayaan ataupun kekerasan di sekujur tubuh mayat tersebut.

“Kemungkinan, kematian almarhum diakibatkan suatu penyakit yang di deritanya,” ungkap salah satu sumber yang tak ingin disebut identitasnya.

Diketahui, mayat tersebut ialah Muh. Kosim, warga Jalan Sulawesi Utara, RT 004/001, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang becak. Identitas tersebut, sesuai dengan adanya kartu tanda penduduk (KTP) yang ditemukan di saku mayat tersebut.

 Autentifikasi

Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M.



Press Release: Kapendam V/ Brawijaya.
Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.