Jalin Silahturahmi, Dandim 0831/Surabaya Timur Shalat Tahajud Bareng Warga


JATIM- Berbagai upaya dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nur, S. Sos, M. I. Pol, untuk meningkatkan tali silahturahmi dengan warga di wilayah tugasnya.

            Salah satunya, menggelar shalat Tahajud dan dilanjutkan dengan shalat Subuh berjamaah di Masjid Maryam, Jalan Gubeng, Kota Surabaya. Jumat, 12 Maret 2019 pagi.

            Letkol Inf La Ode mengatakan, shalat bersama yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan di lingkungan masyarakat, merupakan salah satu program utama yang digagas oleh pihak Kodim 0831/Surabaya Timur saat ini.

            “Upaya itu, juga mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Surabaya, khususnya di wilayah teritorial Kodim Surabaya Timur,” kata mantan Danyonif Raider 509/BY, Divif-2/Kostrad ini.

            Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu menambahkan, shalat subuh dan tahajud bersama, merupakan agenda rutin hari Jumat yang sering kali digelar oleh pihak Kodim di setiap wilayah. “Untuk saat ini, kita pusatkan di wilayah Kecamatan Gubeng,” tandasnya.

            Sementara itu, H. Ilyas (42), salah satu Ulama di Kecamatan Gubeng mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi program dari pihak Kodim tersebut. Pasalnya, program itu, kata Ilyas, dinilai mampu mewujudkan sinergitas antara masyarakat dan Kodim 0831/Surabaya Timur.

            “Sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Dandim yang sudah meluangkan waktunya untuk datang beribadah ke Masjid ini,” tuturnya. “Kedatangan personel TNI dan Polri di Masjid ini, saya rasa mampu mewujudkan sinergitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” imbuh Ilyas.

 Autentifikasi


Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyobudi, S. T.



Press Release: Kapenrem 084/ Bhaskara Jaya.
Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.