Breaking News

LAM-Riau Dumai, Terbitkan Warkah Petuah Amanah Sempena Pemilu 2019


DUMAI - Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai pada Sabtu (13/04/2019) membacakan penetapan Warkah Petuah Amanah LAM-R Kota Dumai Tentang Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden Dan Anggota Legislatif 2019.

Bahwa Pemilihan Umum Presiden - Wakil Presiden dan Anggota Legislatif 2019 adalah agenda Nasional untuk kepentingan Bangsa dan Negara agar lebih berbahagia lahir maupun batin.



Untuk itu LAM-Riau Kota Dumai menyampaikan petuah amanah sebagai berikut: 

Pertama: Supaya seluruh masyarakat Kota Dumai yang telah memiliki hak pilih, untuk tidak Golput dan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif 2019, pada hari Rabu (17 April 2019). Lakukan sesuai sesuai hati nurani, tanpa merasa tertekan dalam bentuk dan ukuran apapun, sebagai tanggung jawab Warga Negara yang dilindungi oleh Undang-undang serta ketentuan berlaku. 

Kedua: Peserta dan pendukung pemilihan umum yang dimaksudkan diatas, agar senantiasa menjaga ketertiban umum dan kepatutan pergaulan dalam menyampaikan program masing-masing untuk menjaring pemilih. 

Ketiga: Menghindari fitnah memfitnah, baik sesame peserta maupun pendukung pemilihan umum yang dimaksud pada butir pertama di atas,  sehingga tetap terjaganya hubungan baik antara sesame anak bangsa di daerah, antar daerah atau Nasional. 

Keempat: Peserta pemilihan umum yang dimaksudkan pada butir Pertama dan Kedua di atas, diharapkan tidak melakukan kecurangan dalam bentuk apapun, baik dalam bentuk menyogok suara, maupun dalam penghitungan suara dan atau tindakan-tindakan lainnya yang melawan hukum sehingga merugikan sesame anak bangsa. 

Kelima: Kepada seluruh petugas penyelenggara, maupun pengawas pemilihan umum pada semua tingkatan, diminta untuk melaksanakan tugas dengan amanah dan istiqomah.

Keenam: Masyarakat diminta menjaga silaturahim dan kerukunan yang sudah terbina selama ini, baik sebelum pemilihan maupun setelah pemilihan umum dimaksud pada butir-butir di atas.

Ketujuh: Warkah Maklumat ini dibuat dan dikeluarkan, agar semua anak kemanakan Masyarakat Adat Kota Dumai dapat menta'atinya.

"Warkah ini disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Dumai, baik yang jauh maupun yang dekat, baik dilaut maupun didarat," ucap Ketua Umum DPH LAM-R Kota Dumai Datuk Seri Syarudin Husin.

"Orang tua-tua melayu memberi amaran keputusan musyawarah wajib disebarluaskan. Agar masyarakat dapat terhindar dari permusuhan antar sesame sanak saudare." tandas Datuk Syarudin Husin.

Tidak ada komentar