Breaking News

LULUSAN MAGISTER MANAGEMENT UNIVERSITAS PARAMADINA MAJU PILEG DAPIL 1 SERGAI

Serdang Bedagai - Rizwanul Yakin Nasution, SS, MM merupakan salah satu candidat legislatif dari Partai Demokrat No 7 Daerah pemilihan Kec Perbaungan-Pantai Cermin. Beliau menyelesaikan sarjana di Universitas Islam Sumatera Utara dan menyelesaikan Program Magister Management di Kampus Peradaban, Universitas Paramadina Jakarta.

Tahun 2011 beliau pernah  menjalani immersion class bersama mahasiswa International dari beberapa negara di IOWA State University, USA. Beliau pernah bekerja di United Cities and Local Government dan Staf di Deputy Gubernur Pemprov DKI Jakarta. Saat ini beliau aktif sebagai staf pengajar Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Serdang Bedagai, satu satunya kampus yang mendapat izin atas nama Serdang Bedagai pada tahun 2017 kemaren.  Beliau merupakan Directure Eksekutif Yakin Institute, lembaga yang fokus pada pengembangan kepemudaan dan enterpreunership melalui kegiatan workshop, training, dan seminar.

Belakangan Yakin Institute mengorbitkan 50 tokoh muda kab Serdang Bedagai yang akan berpengaruh dalam memajukan Sergai 10 tahun mendatang dengan beberapa indikator yang telah ditetapkan oleh Yakin Institute. Selain itu beliau mempunyai latar belakang di dunia pemerintahan sebagai  staf di United Cities and Local Government dan Deputi Gubernur Pemprov DKI Jakarta. Beliau belajar bagaimana sebuah pemerintahan dapat berjalan dengan baik  melalui kerjasama Government to Government yang mendongkrak kinerja pemerintahan.

 Kembali nya Yakin ke Kab Serdang Bedagai mengingatkan pentingnya membangun kampung halaman, dalam pesan singkat Bapak Anis Rasid Baswedan yang pada saat itu menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina katakan "Lulusan Terbaik Universitas Paramadina bukanlah anda para eksekutif muda di gedung  gedung tinggi, tetapi anda yang kembali ke kampung halaman untuk membangun Indonesia." Kata kata itu tak membuatnya canggung untuk kembali ke kampung halaman sehingga berpolitik adalah jalan terbaik untuk mensinergikan program program yang telah dirintis selama ini.
Dalam kontestasi politik 2019 ini, Yakin berusaha se maximal mungkin mendulang suara dari semua kalangan baik itu milenial, paruh baya, dan lanjut usia.

Beliau berusaha untuk melekatkan politik sehat dengan mengedepankan silaturahmi  di tengah masyarakat. Terjunnya beliau sebagai politisi muda mewarnai energy anak muda Serdang Bedagai untuk SIAP & YAKIN Membangun Daerah. Sergai membutuhkan para  inovartor muda yang dapat mendongkrak kinerja pemerintahan agar program strategis pemerintah mengalami percepatan.
Sergai harus mampu menampung putra daerah untuk dapat berkiprah dan bekerja di kampung halaman sehingga perlu adanya Badan Usaha Milik Daerah. Hal ini perlu kajian khusus untuk menuntaskan pembangunan berkelanjutan sehingga Grand Design kab Sergai sebagai Tanah Bertuah Negri Beradat dapat terealisasi beberapa tahun kedepan. Selain itu potensi tempat wisata di kab Serdang Bedagai harus mampu mendongkrak ekonomi masyarakat dengan memproyeksikan pembangunan Desa Wisata yang akan menarik lebih banyak pengunjung.

Sergai harus bangkit dalam memperdayakan produk unggulan local  melalui digital marketing dan memasarkan secara global dengan mengedepankan qualitas dan best packaging. Setiap kota di kab Serdang Bedagai perlu penataan kembali dengan konsep kota kreatif dan bernuansa kota nya anak muda dalam hal ini perlu dibuat incubator bisnis dan Co working Space di setiap kecamatan agar tumbuh dan berkembangnya interaksi global yang dapat mengundang banyak investor untuk pengembangan perencanaan wilayah dan kota.


Tahun 2019 ini menjadi awal politik sehat karena banyak masyarakat yang mempertanyakan visi dan misi dari masing masing candidat yang diunggulkan. Ungkapan Nomor Piro Wani Piro sepertinya tidak begitu marak sehingga siapapun mempunyai kesempatan untuk melalui babak final pileg 2019 ini tanpa harus mengkalkulasikan biaya politik yang melambung tinggi terkhusus di kab Serdang Bedagai. Ada beberapa strategy politik yang begitu efisien yaitu menjalankan politik kuliner dengan merasakan citra rasa masakan para pedagang yang mangkal di pinggiran kota, memberikan kenang kenagan berupa cendramata yang diproduksi langsung oleh masyarakat seperti tikar gantungan kunci tikar pandan, dompet, bros kerudung yang dibuat oleh ibu ibu PKK dan sebagainya, Mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi  dari KPU agar dapat membaca peta pemilih, menjalin komunikasi politik dua arah dengan menghubungi semua teman dan keluarga yang tengah berada di luar Dapil agar sekiranya dapat membantu kita.

Tak terasa waktu semakin singkat untuk melakukan hal hal positive tersebut. Sebagai calon legislatif, saya mohon doa, dukungan dan pilihan kawan kawan sekalian pada kertas warna hijau, Partai Demokrat Nomor 7 Rizwanul Yakin Nasution, SS, MM. Semoga selayang pandang ini menjadi awal kita saling mengenal, mohon maaf saya jika belum sempat berjabat tangan, saya mendoakan agar teman teman sekalian selalu dalam lindungan Alloh SWT, Amiinn.

Tidak ada komentar