Bambang Wardoyo Tokoh Jawa Disebut Warga Cocok Bacalon Wawako Dumai di 2020


DUMAI - Akhir-akhir ini masyarakat Dumai khususnya ummat muslim selain memperbincangkan Ramadhan dan persiapan akan tibanya Idul Fitri pada Juni 2019 nanti, masyarakat juga terus memperbincangkan sosok-sosok Bacalon Walikota Dumai dan Bacalon Wakil Walikota Dumai 2020 kedepan.

Perbincangan para sosok Bacalon Wako dan Wawako ini baik dikalangan masyarakat pencibir kedai kopi dikala usai berbuka puasa maupun shalat taraweh, dan juga pencibir di Netizen.

Pada Minggu malam (12/05/2019) disalah satu kedai kopi tepatnya didepan RSUD Dumai, seusai buka puasa ada warga pengunjung pasien RSUD lagi sedang bincang-bincang para sosok Bacalon Wako dan Wawako Dumai pada 2020 kedepan.

Bincang-bincang warga tersebut, mereka sudah membaca nama-nama sosok para Bacalon Wako dan Wawako Dumai, baik dari pemberitaan maupun Sosial Media (Facebook).

Warga ini membicarakan tentang sosok Bacalon Wakil Walikota baru dua nama yang kita baca, yang kita tahu sosok Fuad berdarah Melayu, sosok Martonilius/Ujang Doktor berdarah Urang Awak (Minang), belum ada muncul nama sosok Uwong Jowo (Jawa)," sebut warga dengan sapaan akrabnya Ponimin yang sepertinya mengenal dua sosok Bacalon Wawako ini.

"Kiro-kiro sopo yo sosok wong jowo yang cocok maju Bacalon Wawako Dumai," tanya Ponimin kepada temannya.

Pertanyaan Ponimin ini disambut temannya yang disapa Rial, ia menyebut nama-nama orang yang berdarah jawa.

Rial pertama kali menyebut nama Agus Purwanto yang merupakan Caleg Dumai terpilih periode 2019-2024, yang merupakan putra berdarah jawa.

Lalu Rial menyebut nama Bambang Wardoyo yang kini menjabat sebagai Kepala Satpol PP Dumai.

Kedua nama inipun disambut baik oleh Ponimin dengan mengatakan,"Menurut aku, kalau Agus gak mungkin maju Bacalon Wawako, karena dia baru saja terpilih sebagai Anggota DPRD Dumai. Apa lagi aku dengar dia disebut bakal Ketua DPRD Dumai, karena seluruh Partai di Dumai, hanya Demokrat yang meraih 5 kursi. Jadi menurut aku dia gakkan bakalan mau," ucap Ponimin, didengar jelas oleh media ini yang bersebelahan dengan pencibir ini.

Lanjut Ponimin,"Kalau pak Bambang Wardoyo aku rasa cocok maju Bacalon Wawako, karena beliau juga merupakan Tokoh Beradarah Jawa dan bermasyarakat. Kalau gak salah beliau pernah memimpin Ikatan Keluarga Jawa Sekitar (IKJS) Dumai, dan beliau juga mempunya gelar yaitu Raden,"imbuhnya.

Setelah usai membicarakan sosok dua nama ini, pada akhirnya Rial mengatakan dengan logat jawa,"Sopopun yang jagong, awak tetep waek tukang cangkul," tandas Rial, sembari tertawa bersama 3 temannya yang duduk disatu meja.

Adanya pembicaraan warga ini, Media ini konfirmasi kepada Raden H.Bambang Wardoyo SH via Whatsappnya, bahwa dirinya disebut warga cocok maju sebagai Bacalon Wawako Dumai.

Bambang menjawab,"Masak ia nama saya jadi pembicaraan warga tersebut. Ya kalau begitu saya ucapkan terimakasih kepada warga yang menyebut saya cocok maju Bacalon Wawako Dumai di 2020 kedepan," ucap Bambang, Senin (13/05/2019).

Lanjut Bambang,"Sosok seperti saya ini, apa mungkin di dukung masyarakat Dumai, kemudian apa mungkin para Bacalon Wako nantinya mau menggandeng saya sebagai Bacalon Wawako nya. Ya kita lihat saja kedepannya bagaimana respon masyarakat Dumai." tandas R.H.Bambang Wardoyo SH.




Penulis: Budi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.