Diduga Oknum Guru SDN di Dumai Lakukan Pelecehan Terhadap Siswinya

Foto iLustrasi

DUMAI - Dunia Pendidikan di Kota Dumai saat ini sepertinya mulai menular adanya dugaan pelecehan terhadap muridnya sendiri.

Selama ini warga Kota Dumai hanya mendengar adanya kasus dugaan pelecehan terhadap murid yaitu dari Luar Daerah melalaui Media Televisi maupun Media Online dan Cetak.

Namun warga Kota Dumai akan mendapat kabar bahwa yang biasanya mereka dengar di Luar Daerah rupanya terjadi di Kota Dumai.

Kasus dugaan pelecehan terhadap murid ini diduga terjadi kepada Siswi Kelas VI SD Negeri yang terletak di Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan yang diduga dilakukan oleh inisial A sebagai guru dan juga sebagai Wali Kelas sang Siswi ini.

Kejadian dugaan pelecehan terhadap Siswi ini berlangsung di ruang kelas pada tanggal 26 maret 2019.

Dengan kejadian ini, Orang tua siswi inipun melaporkan (A) ke Polres Dumai pada 01 April 2019, dengan bukti lapor nomor: TBL/ 81/ IV/2019/SPKT/RIAU/RES DUMAI.
Surat Laporan Orang Tua Siswi
Di Polres Dumai

Sesuai dengan isi surat laporan, kronologis kejadian adalah murid  di marah oleh guru A, lalu menggendong siswi.

Setelah itu, A menyuruh siswi pergi ke ruang guru lama tepat di samping lokal V (Lima) E, dan korban melihat hanya ada terlapor. 

Korban dalam ketakutan di suruh cuci muka dan minum air mineral, tiba-tiba dari arah belakang muncul terlapor, dan pada saat itu korban di duga di perlakukan perbuatan pelecehan. 

Setelah terlapor selesai melakukan pelecehan tersebut, korban di suruh masuk ke ruang kelas VI (Enam) D.

Untuk mendapat keberimbangan pemberitaan, media Infestigasi.com mengkonfirmasi kepada (A) Jum'at (31/5/2019) melalui telepon seluler, namun (A) langsung mematikan kontak begitu mengetahui yang menelepon adalah wartawan, lalu dikonfirmasi melalui SMS, oknum (A) juga tidak menjawab.

Terkait hal ini Media Infestigasi.com melakukan kinfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Dumai Syaa’ri dan Kepala SD Negeri belum dapat di konfirmasi.

Disisi lain, Media EraPublik.com mencoba mengkonfirmasi kepada Dedi selaku Kepala Bidang SD Disdikpora Dumai via Whatsappnya, apakah pihak Disdikpora Dumai sudah mengetahui atau belum persoalan ini.

Namun hingga berita ini diterbitkan, sang Kabid belum menjawab.




Berikut Link Sumber Berita Dari Media Infestigasi.com: https://infestigasi.com/dumai/guru-sd-inisial-a-di-duga-lakukan-pelecehan-terhadap-murid-wanita.html

Editor: Budi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.