Breaking News

Jum'at Berbagi, Kades Kijang Makmur Beri Bantuan Warganya



KAMPAR - Berawal dari sebuah keprihatinan terhadap warganya yang kurang mampu yaitu para janda-janda tua, duda tua, tunanetra dan yang menderita karena sakit. Maka Rabiin selaku Kepala Desa Kijang Makmur dan sekaligus kordinator kegiatan melaksanakan kegiatan Jum'at berbagi.

Kegiatan Jum'at berbagi ini, guna membantu mengurangi beban warganya.

"Seperti yang kita ketahui, mereka terlalu sibuk bahkan bingung harus kemana lagi melangkah untuk mendapatkan rejeki untuk bertahan hidup dan berobat," ucap Rabiin kepada Media EraPublik.com, Jum'at (03/05/2019).


"Sebab bagi mereka yang sakit kronis dan sudah duduk di kursi roda, tentunya sulot bagi mereka untuk memcari nafkah. Alasan itulah pihak Desa membuat program Jum'at berbagi, memberikan kebahagiaan dengan memberikan bantuan berupa sembako, bagi pejuang nafkah keluarga," ungkapnya.

"Sebagai sumber dananya kita dapatkan dari masyarakat pengusaha yang sukses di Desa Kijang Makmur, dan dari seluruh aparat Desa Kijang Makmur yang kita cintai ini. Mulai dari RT, RW, Kadus, Sekdes, Kades bahkan BPD dan juga Bank Sinarmas," tambahnya.


Rabiin menjelaskan lagi, kegiatan Jum'at berbagi tersebut dimulai pada bulan April 2019, hingga saat ini masih tetap berjalan dan kegiatan sosial Jum'at berbagi ini akan berlanjut, semoga masyarakat juga mendukung hal Jum'at berbagi ini.

"Harapan saya semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat dan bisa membuat kebahagian bagi keluarga. Harapan saya selaku koordinator bidang Jum'at berbagi ini marilah kita bersama-sama dengan sukarela untuk membantu keluarga kita yang kurang mampu demi kebersamaan kita." tutup Kades Kijang Makmur.





Penulis: Chairun Simatupang.

Tidak ada komentar