Lomba Asmaul Husna, Danyonarmed: Antara Mental Challenges Versus Pembangunan Karakter



JATIM- Serangkaian perlombaan keagamaan terus bergulir di Satuan Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad. Setelah sebelumnya perlombaan Kultum, hingga pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Kini salah satu satuan dengan Alutsista tercanggih itu dimeriahkan dengan adanya lomba Asmaul Husna yang berlangsung di Masjid Al-Kautsar. Rabu, 29 Mei 2019.

            Dikatakan Lettu Arm Pasha, lomba Asmaul Husna kali ini diikuti oleh empat tim yang terdiri dari perwakilan masing-masing baterai yang berada di Mako Yonarmed 12.

            “ Satu tim, terdiri dari 10 personel. Disitu nanti kami lakukan penilaian tim mana yang lebih unggul dalam perlombaan ini,” katanya.

            Selain hafalan, penilaian perlombaan tersebut juga meliputi aspek kekompakan tim serta variasi lagu yang nantinya di bawa oleh masing-masing tim.

            Terpisah, Mayor Arm Ronald Siwabessy, Danyonarmed 12 menambahkan, tak hanya menjadi suatu ajang ataupun kompetisi saja. 

Akan tetapi, kata almamater Akademi Militer tahun 2002 ini, perlombaan itu digelar dengan tujuan membangun level keimanan, ketakwaan hingga mental prajurit.

            “ Pesatnya perkembangan teknologi di era globalisasi saat ini, merupakan mental challenges  tersendiri bagi pembinaan moral prajurit. Nah, maka dari itu kita adakan lomba ini guna membangun kekuatan moral menuju kepada karakter prajurit yang tangguh dan Saptamargais,” tegasnya.



Autentifikasi


Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy.



Press Release: Danyon armed 12/Kostrad.
Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.