Mapan Indonesia Resort Kota Tanjungbalai Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMKN 2


KOTA TANJUNGBALAI - Masyarakat Peduli Anti Narkoba Indonesia Kota Tanjungbalai melaksanakan Penyuluhan dan sosialisasi bahaya Narkoba di SMK Negeri 2.

Penyuluhan ini turut melibatkan Kapolres Tanjung Balai melalui Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono, SH dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) serta Koramil 09  menjadi narasumber dalam kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba.

Kegiatan ini dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika / P4GN di Sekolah SMK Negeri 2 Tanjung Balai, Kel. Sei Raja, Kec. Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Kamis (02/05/2019).

Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tanjung Balai Drs. Sarpo, Mewakili Kepala BNNK Tanjung Balai Kasi Pencegahan Hamzah, S. Sos, Danramil 09 Kota Tanjung Balai Kapten Inf.Salam Rambe, Ketum Umum Mapan Indonesia Parulian Hutahaean dan Jajaran Resort serta Para pelajar SMK Negeri 2 Tanjung Balai sekitar 200 Siswa siswi.

Adapun materi penyuluhan yang di berikan pengenalan jenis jenis narkoba (narkotika, psrikotropika dan zat adiktif lainnya), bahaya penyalahgunaan narkoba pada kesehatan, pola peredaran narkoba berdasarkan modus operandi, pelaku, waktu dan tempatnya, Metode pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Upaya yang telah dilakukan dan keberhasilan pengungkapan pengguna dan pengedar narkoba oleh Polres Tanjung Balai dan Polsek jajaran, Sanksi hukum bagi penyalahguna dan pengedar narkoba dan Cara pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan pendidikan.

Usai acara Ketua Umum Mapan Indonesia, Bendahara Umum Rahmayanti, Ketua Resort Haris Fadillah, sekretaris Robi Syahputra, Bendahara Khairina , Kabid Pencegahan Mara Fenci Lubis, Humas Aldo dan Divisi Investigasi Rozi Menyerahkan Piagam Penghargaan kepada BNNK, POLRESTA DAN KORAMIL Serta Kepada Kepala sekolah dan Ketua Osis.

Ketua Resort Haris Fadillah sebagai Alumni SMKN 2 Tanjungbalai berharap Adik adik nya terhindar dari Penyalahgunaan narkoba dan Bersama sama dengan Mapan Indonesia menciptakan Kota Tanjungbalai yang Bersinar " Bersih Narkoba".

Dan tak lupa Haris Fadillah Meminta Adik adik nya untuk mempersiapkan Team Futsal nya untuk ikut serta dalam Turnamen Memperebutlan Piala Ketua Resort Kota tanjungbalai yg akan di selenggarakan dibulan agustus nanti menyambut Hari kemerdekaan Indonesia Ke 74.

Ketua Umum Mapan Indonesia PSF.Parulian Hutahaean Menutup Acara dengan Mengajak seluruh siswa siswi Bersama sama mengangkat tangan dengan salam Lima Jari Serentak Meneriakkan "Narkoba No...Prestasi Yes..."




Penulis: Robisyah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.