Safari Ramadan Pertamina RU II Berbagi Dengan 1.527 Yatim Dhuafa dan Bantu 25 Rumah Ibadah


DUMAI - Warnai bulan Ramadan 1440 H, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai selenggarakan serangkaian kegiatan Safari Ramadan. 

Selain menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat sekitar, pada kegiatan ini juga disalurkan santunan bagi anak yatim, dhuafa hingga bantuan operasional masjid dan mushala. Bertempat di Balai Pertemuan Sasana Mitra (BPSM), Bukit Datuk Kota Dumai puncak rangkaian kegiatan Safari Ramadan dilaksanakan dengan Buka Puasa Bersama anak yatim piatu, (Selasa/28/05/19).

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager Pertamina RU II Dumai Nandang Kurnaedi kepada 200 anak yatim piatu dari 6 panti asuhan di Kota Dumai. 

Disela kegiatan Nandang Kurnaedi menyatakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Pertamina RU II menjalankan Safari Ramadan di lebih banyak titik, khsususnya di lokasi Ring 1 Kilang RU II yakni kelurahan Tanjung Palas dan Jaya Mukti. Selain di Kota Dumai, kegiatan Safari Ramadan juga dijalankan di Kota Sungai Pakning dan Pangkalan Brandan, tempat dua sub kilang yang masih menjadi bagian dari RU II.

“Tahun ini Alhamdulillah Safari Ramadan kami laksanakan di lebih banyak lokasi. Dengan demikian, InsyaAllah silaturahmi dapat semakin optimal dilaksanakan dan santunan serta bantuan yang kami berikan dapat menyentuh lebih banyak masyarakat”, ungkap Nandang. 

Lebih detail mengenai program Safari Ramadan, Unit Manager Comm., Relations & CSR Pertamina RU II Muslim Dharmawan menyatakan tahun ini Safari Ramadan dibagi ke dalam 2 jenis kegiatan, Safari Ramadan ke masjid dan mushola serta kegiatan buka bersama yang melibatkan anak yatim piatu dan dhuafa.

Sejak dimulainya program, Pertamina RU II telah mengunjungi 25 masjid dan mushala serta mengundang 1.527 anak yatim maupun kaum dhuafa untuk berbuka bersama dan menerima santunan. 

Bantuan dana operasional masjid dan mushala difokuskan di Ring 1 Kilang yakni Kelurahan Tanjung Palas dan Jaya Mukti sebanyak 14 Masjid dan 6 Mushola serta 5 Masjid di sekitar Kilang Sungai Pakning. Total bantuan yang digelontorkan sejumlah Rp 220 Juta. Sedangkan untuk bantuan anak yatim dan dhuafa, sepanjang program Safari Ramadan Pertamina telah menyalurkan Rp 391.260.000,-. 

Selain menjalin silaturahmi, bantuan yang disampaikan juga menjadi wujud syukur atas lancarnya operasional kilang RU II dalam memenuhi kebutuhan energi nasional.  

"Melalui kegiatan Safari Ramadan, kami berupaya untuk lebih hadir di tengah-tengah masyarakat. Harapan kami, niatan baik dalam mempererat tali silaturahmi dapat diterima dan dukungan masyarakat terhadap operasional Kilang RU II dapat terus diberikan,” pungkas Muslim.




Press Release: Muslim Dharmawan
Unit Manager Commrel & CSR Pertamina RU II .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.