Header Ads

Header ADS

Santi: Saya Tidak Ada Mencuri Barang Perhiasan Pak, Yang Saya Curi Hanya Pakaian



ROKAN HILIR- Pengadilan Negri Rohil kembali menggelar sidang pidana dengan agenda keterangan Tiga (3) orang saksi korban terkait perkara pencurian yang dilakukan oleh terdakwa Krisdayaayanti (27) Br Tampubolon Alias Santi, yang terjadi di Jalan Jendral Sudirman Rt 003 Rw 002 Kel. Bagan Batu Kota, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rohil, Rabu 08/05/2019 Pukul 16.35 Wib.

Menurut keterangan saksi Deasy Risma Rotua Siahaan Alias Desy," pada saat saya pulang dari Bagansiapiapi, saat saya mengopi di Spbu, Hp saya berbunyi dan hp saya ternyata basah, setelah sampai dirumah, saat saya mau mengambil kotak hp dikamar, ternyata isi kotak hp tersebut sudah kosong semua, dari situlah saya baru sadar bahwa, barang-barang saya hilang," terang saksi Desy.

" Keesokan harinya, asisten pembantu (Yanti Red) pulang minta izin mau pulang ke kampung, terdakwa Santi langsung kerumah saudara Ningsih untuk menitipkan barang kerumah Ningsih, karena malam nya terdakwa mau pulang ke kampung," jelas saksi Desy.

" Perhiasan itu terakhir kali dilihat dan dipakek pada awal Nopember, saat itu dipakai karena ada acara undangan pesta, terdakwa mengaku hanya mencuri barang pakaian saja pak," terang saksi Desy. Setelah barang itu hilang, saya berfikir bahwa saya curiga pada asisten saya ( Yanti Red) baru pulang," papar saksi.

Lanjut saksi Desy," terdakwa mencuri barang saya pak, yaitu barang-barang berupa baju anak, dan perhiasan pak, berupa emas, ada berlian," terang saksi Desy. Untuk jumlah baju anak yang hilang diperkirakan berjumlah (20) helai, dan baju yang hilang ini di lantai Tiga (3) di dalam lemari," ucap Desy.

" Terdakwa Yanti ini merupakan asisten rumah tangga saya, ia bekerja pada bulan Oktober 2018, barang yang hilang ini pada tanggal 6 Desember 2018, pada Pukul 22.30 Wib," ungkapnya.

Setelah mendengar keterangan saksi, majelis hakim menanyakan kepada terdakwa, apakah ada pertanyaan terhadap saksi, tidak ada yang mulia," saya hanya mau menegaskan bahwa, saya tidak ada mengambil perhiasan saudara saksi," terang terdakwa Yanti.

Atas perbuatan terdakwa Yanti mengambil pakaian anak-anak milik saksi korban Deasy Risma Rotua Siahaan Alias Desy, menyebabkan saksi korban Deasy Risma Rotua Siahaan Alias Desy mengalami kerugian sebesar Rp. (2.800.000) Rupiah. Perbuatan terdakwa Yanti sebagaimana yang diatur dan diancam pidana dalam Pasal 362 KUHP.

Sidang dipimpin oleh ketua majelis M Hanafi SH MH, hakim anggota Lukman Nulhakim SH MH dan Rina Yose SH, serta panitra panitera pengganti Novi Julianti SH dan jaksa penuntut umum (Jpu) Rahmad SH.




Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.