Waka Polres Silaturahmi Dengan Kalapas T.Balai


KOTA TANJUNGBALAI - Wakil Kepala (Waka) Kompol Edi Bona Sinaga didampingi Kabag OPS Kompol Ridwan SH dan Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono SH melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Tanjung Balai, Kamis (16/05/2019) sekitar pkl 14:00 wib, Jln Mesjid,  Kel. Pulo Simardan Kec Datuk Bandat Kota Tanjung Balai.

Ditempat Ruangan Kantor Kalapas, hadir dalam acara kunjungan silaturahmi, Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga mewakili Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai SH.SIK.MM, Kabag OPS Kompol Ridwan, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono dan disambut baik Kalapas Jayanta Amd,P.SH didampingi Ka.KPLP S Hamonagan Saragih, Kasi BS Registrasi / Bimkemas Marlon Brando SH, Kasi Binadin / Gatja M Surbakti Amd P SH dan Kasi Kamtip Madong Gorat Siahaan SH

Dalam arahannya Wakapolres menyampaikan pesan Kapolres Tanjung Balai yakni Ucapan terima kasih ats sambutan kunjungan Kepolisian ke Lapas ini, dengan penuh ramah tamah, Jelasnya.

Edi Bona mengaku, menyikapi kejadian kerusuhan Bolk Narkoba di Lapas Hinai Langkat, diharapkan agar para pejabat dan pegawai Lapas Pulo Simardan benar benar melaksanakan pengawasan dan mengendalikan pegawai lapas / sipir yang bertugas lebih ketat dilapangan serta tidak melakukan tindakan yang aneh aneh didalam lapas, hingga dapat memicu permasalahan baru tidak melakukan razia narkoba sementara (lihat situasi) tidak melakukan pemukulan kepada para warga binaan/ napi

" Sipir / Petugas Lapas,  selalu menerima dan menampung keluhan-keluhan warga binaan / napi, dengan salah satu contoh tentang masalah air, listrik, minuman dan makanan, dan memonitor warga binaan / napi berkomunikasi dengan pihak luar ", Ucap Waka Polres Tanjungbalai ini.

Kompol Edi Bona Sinaga juga mengingatkan, agar setiap masyarakat yang bertamu dari luar pada warga binaan agar benar benar cek bawaannya dan benar-benar dilakukan pengecekan jangan sampai masuk Orang yang tidak bertanggung jawab (teroris) untuk membuat kerusuhan, Bebernya.

" Tetap lakukan pembinaan dan Penggalangan-penggalangan kepada warga binaan / napi di dalam lapas dan bila ada masalah atau mau Tanda-tanda terjadi kerusuhan, langkah pertama yang harus ditempuh segera melaporkan ke Polres Tanjung Balai untuk diturunkan bantuan pengamanan, Pungkas Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga SH mengakhiri.

Sedangkan sambuatan Kalapas Kota Tanjung Balai, Jayanta Amd,P.SH, mengucapkan terima kasih dan apresiasi  kepada Polres Tanjung Balai beserta rombongan yang telah mengunjungi dan bersilaturahmi kekantor saya kalapas kelas II B Kota Tanjung Balai

Ia mengaku, jumlah tahanan sampai saat ini yang berada di Lapas kota Tanjung Balai sebanyak 1455 orang dan Jumlah tersebut kita ketahui tidak oper kapasitas. karna jumlah narapidana sudah banyak yang keluar, serta pegawai / Sipir tetap menjalankan sesuai prosedur.

" Sejauh ini kita tidak pernah membuat suasana mencekam, karena pihaknya juga tetap laksanakan kegiatan keagamaan, seperti kegiatan melaksakan ibadah sholat tarawih dan pengajian, yang Intinya kami mohon bantuan dan arahan dalam menjaga kemananan kamtibmas di Lapas kota Tanjung Balai ini, Imbuh Kalapas Klas IIB menutup.(Ambon)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.