• Breaking News

    2 Medali Emas diperoleh PABSI Kontingen Sergai pada PORPROVSU 2019


    SERGAI - Memasuki hari ke tiga perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019, Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) berhasil menyumbangkan 2 medali Emas bagi kontingen Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

    Dua emas tersebut diraih oleh Siti Aisyah Nanika Sinaga di kelas 49 kilogram Putri dan Dimas Setya Darma di kelas 109 kilogram Putra.

    “Alhamdulillah, PABBSI Sergai sudah menyumbangkan 2 Medali Emas di ajang Porprovsu ini, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” kata Plt Ketua KONI Sergai Sakarani kepada erapublik.com usai menyaksikan pertandingan Cabor Angkat Besi yang digelar di Lapangan Merdeka Medan, senin (24/06/2019).

    Dikatakan Sakarani, tidak hanya Medali Emas, di cabang olahraga (cabor) ini, Sergai juga memperoleh 6 perak dan 1 Perunggu. 6 Perak tersebut diraih oleh Gadis Asmarani, Sarah Fazira dan Karina dikelas 49 kilogram Putri, sedangkan untuk putra diraih Ilham Taufik dikelas 61 kilogram, Fiki Abdianda dikelas 67 kilogram dan Safrudin Sinaga dikelas 73 kilogram.

    “Tidak hanya dicabor Angkat Besi saja, di cabor Drum Band dan Karate kita juga meraih medali, yakni medali Perunggu. Jadi total medali yang kita peroleh saat ini yakni 2 emas, 6 Perak dan 3 Perunggu,” ungkap Abah Roni, sapaan akrab Plt Ketua KONI Sergai.

    Abah Roni berharap, perolehan medali untuk kontingen Sergai diajang Porprovsu ini dapat terus bertambah, sebab menurut masih banyak lagi Cabor yang belum dipertandingkan.” Mudah mudahan, perolehan medali ini dapat terus bertambah,” ujarnya.

    Perlu diketahui, bahwa diajang Porprovsu yang dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 29 Juni 2019 di Medan ini, KONI Sergai mengirim sebanyak 96 orang atlet yang terbagi dalam 10 cabor.

    Adapun 10 cabor tersebut yakni Tinju, Karate, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Angkat Berat, Besi, Binaraga, Biliar, Drum Band, Gulat, Taekwondo, dan Atletik.



    Penulis: Sarwo

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728