Breaking News

ACT Duri Salurkan Bantuan Untuk Penderita Kanker Nasofaring



ROKAN HILIR- ACT Kota Duri Kab. Bengkalis kembali menyalurkan bantuan untuk bapak Suhendra yang menderita kanker Nasofaring di Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir. Bantuan ini diserahkan langsung oleh ACT Duri melalui Staff programnya Andika bersama seorang relawan  yang ikut serta menamani. Senin 24 Juni 2019.

Seperti diketahui Pada 2014, ada benjolan yang mengganggu pendengaran hingga membuat Suhendra (29) sakit kepala akut. Suhendra pun divonis menderita Kanker Nasofaring (kanker pada rongga hidung dan mulut).

Empat (4) kali operasi telah Suhendra jalani di RSUD Medan. Namun, kini kanker masih menggerogoti tubuh Suhendra hingga terlihat tulangnya.

Semenjak sakit, Suhendra berhenti bekerja dan tidak punya penghasilan. Bahkan tanah miliknya harus dijual dan hasilnya sudah terkuras habis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, biaya pengobatan, dan operasi.

Kini, Suhendra harus menjalani Radioterapi rutin yang dibantu oleh BPJS di RSUD Medan. Namun, beratnya biaya obat-obatan, susu, biaya transportasi dan akomodasi dari Kab. Rokan Hilir, Riau sejauh 441 Km menjadi halangan terbesar.

Jika Radioterapi tidak rutin dilakukan, pembengkakan akan terus terjadi dan kanker akan menyebar ke mata dan otak. Padahal, Suhendra harus kembali bekerja untuk menafkahi, istrinya Ibu Maisito (29) dan anaknya, Nadinda (7).

Dengan adanya bantuan yang dihimpun ACT Duri dari para donatur ini diharapkan bisa mengurangi beban penyakit yang diderita pak Suhendra, hingga ia bisa beraktivitas dan menafkahi kembali keluarganya sebagaimana mestinya.



Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar