• Breaking News

    Dalam Rangka Tahun Parasinirohaon 2019, HKBP Distrik XIII Adakan Donor Darah

    ketua Panitia dr Andre sedang Donor darah

    Tanjungbalai - Dalam rangka  tahun Parasinirohaon 2019, Huria Kristen Batak Protestan  Distrik XIII Asahan-Labuhan Batu Melakukan kegiatan Donor darah gratis kepada masyarakat yang  bekerja sama dengan palang merah indonesia kota tanjungbalai.Jumat (21/6). 

    Parasinirohaon merupakan tahun kasih sayang yang bertujuan melakukan pelayanan sosial  kepada masyarakat. HKBP Distrik XIII Asahan-Labuhan Batu Bekerja sama dengan Palang merah Indonesia kota tanjungbalai  melakukan donor darah secara gratis.

    Panitia pelaksana dr Andrew G.Sitorus, MKM mengatakan kegiatan ini merupakan ke tiga kalinya di laksanakan oleh HKBP Distrik XXI Asahan Labuhan Batu setelah kegiatan yang lakukan di kisaran dan kanopan. bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan peduli terhadap sesama makhluk tuhan. 

    “Ini kegiatan ketiga, Kita Berharap masyarakat yang donor darah ini harus punya kesadaran  untuk menjaga kesehatan dan  serta lebih meningkatkan solidaritas buat sesama makhluk tuhan, dan mudah mudahan donor darah ini akan rutin dilakukan ," ujarnya saat di wawancarai di depan HKPB.

    Lanjut Andrew, Turut  berpartisipasi dalam donor darah ini adalah lintas etnis agama dan budaya. “Lihatlah yang datang Donor darah ini dari berbagai suku dan agama, Ada dari suku batak, tionghoa,islam, kristen,protestan,”  ujarnya.

    Foto : Sejumlah etnis suku & Agama ber foto Bersama setelah selesai donor darah

    Pendonor darah dari suku batak, Ida sinaga mengatakan mendapat informasi donor darah ini  dari spanduk yang beredar. “Dapat info lihat spanduk,Saya langsung  datang ke tempat ini  sudah lama tidak donor darah  mudah-mudahan bisa mengurangi penyakit ,” ujar ida saat di temui saat hendak masuk ke dalam ruangan.

    Jumlah Pendonor darah ini ada empat puluh enam orang dan empat puluh satu kantong darah yang di dapatkan,  akan di serahkan kepada medis untuk di periksa kembali.  

    Di hadiri dalam acara donor darah ini yakni Pimpinan HKBP Distrik XIII Asahan-labuhan Batu, Praeses Pdt, B. Manik.



    Penulis : *MFL*

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728