• Breaking News

    Disdik Prov Riau Taja FLS2N Tingkat SMK Se Kampar, Djunaidi : Jadikan Ajang Explore Talent dan Bakat


    Kampar - Guna meningkatkan mutu pendidikan melalui budaya belajar, berkarya, dan mengembangkan potensi diri, serta sikap kompetetif bagi pelajar. Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMK Kabupaten Kampar. 

    Demikian disampaikan Tarmizi, S.H, selaku Kacab Dinas Pendidikan Propinsi Riau kepada awak media mengatakan, Selasa (25/6/19).

    "Berbagai perlombaan ini adalah salah satu agenda rutin Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang sudah diatur oleh pemerintah pusat sampai ke Kabupaten, adapun perlombaannya diantaranya O2SN, OSN, dan FLS2N. Perlombaan merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan, dimulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional," terangnya.

    Dijelaskan Tarmizi, untuk di kabupaten Kampar tahun ini kita melaksanakan semua kegiatan dijenjang SMA dan SMK. Untuk O2SN tingkat SMA sudah selesai dilaksanakan, tapi FLS2N belum. 

    "Kalau di SMK O2SN sudah, FLS2N baru berlangsung sekarang. Ini adalah agenda rutin yang anggarannya dari pusat dilimpahkan ke Provinsi, dan Kabupaten. Ini adalah budaya untuk menjaring anak - anak kita yang berprestasi yang akan kita ikutkan untuk mewakili Kabupaten ke Provinsi, dari Provinsi ke tingkat Nasional," jelasnya.

    Lebih lanjut Tarmizi memaparkan, untuk Provinsi kegiatan perlombaan pertengahan bulan Juli mendatang, inilah awalan gambaran secara singkat tentang lomba - lomba yang akan dilaksanakan. 

    "Kalau menurut pantauan saya hari ini, dari tahun ke tahun meningkat. Baik dari sisi jumlah sekolah yang ikut, maupun dari sisi penambahan jumlah perlombaannya, baik SMA dan SMK ini sudah meningkat, baik jumlah peserta maupun jumlah cabang yang diperlombakan. Kita berharap untuk tahun-tahun kedepannya, sesuai standar nasional kita akan mengikuti semua lomba yang ada. Untuk tahun ini saya melihat khusus SMK, ini agak berubah total secara signifikan. Baik penampilan siswa/i, maupun perlombaan yang dilombakan. Ini membuat saya bangga, dan kita berharap kedepan seluruh sekolah bisa ikut terlibat. Memang ada beberapa sekolah yang kondisinya agak sedikit berjauhan, namun sebagian besar sudah ikut," ungkap Tarmizi.

    Sementara itu, Ketua MKKS SMK Se Kabupaten Kampar, Djunaidi M.P.d, kepada awak media di ruang kerjanya mengatakan, acara ini agenda Nasional, tetapi ini tingkat Kabupaten, Festival lomba Seni Siswa Nasional tingkat Kabupaten Kampar, dan pemenang nantinya akan jadi utusan Kabupaten Kampar ke tingkat Provinsi untuk kelompok SMK. 

    "Jadi siswa/i ini kita undang dari semua sekolah untuk berpatisipasi, dan kegiatan perlombaan ini tentunya dapat dijadikan siswa/i sebagai ajang memperlihatkan bakat," ujar Djunaidi.

    Ditambahkan Djunaidi, harapan kita nanti, sekolah itu tidak memperoleh pengetahuan saja. Tetapi juga mengungkap dan mengexplore talent - talent atau potensi, serta bakat dari siswa/i itu sendiri.

    "Dengan kegiatan ini, diharapkan semangat belajar siswa semakin bertambah," imbuh Djunaidi.

    Pantauan awak media di lapangan, acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional SMK tingkat Kabupaten Kampar tahun 2019 ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Bangkinang, dan dihadiri oleh Kacab Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Tarmizi S.H, Staf Dinas Pendikan Provinsi Riau, Ketua MKKS SMK Kabupaten Kampar, Djunaidi, M.P.d, beserta seluruh pengurus MKKS SMK Kabupaten Kampar, para Kepala Sekolah Negeri dan Swasta SMK Se Kabupaten Kampar, dan semua Dewan Juri.

    Adapun daftar pemenang pada ajang perlombaan ini diantaranya,

    Pemenang lomba Musik tradisi
    1. SMKN 1 Kuok
    2. SMKN 1 Bangkot

    Vokal Penyanyi Solo
    1. SMKN 1 bangkot
    2. SMKN Kuok
    3. SMKN Kesper

    Lomba Tari 
    1. SMKN 1 Kuok
    2. SMK Kesper
    3. SMKN 1 Bangkot

    Lomba Film
    1. SKMN 1 Bangkot
    2. SMKN 13 Koto Kampar
    3. SMK Global Candiko

    Lomba Theater
    1. Smkn  1 Kuok
    2. SMKN 1bangkot

    Lomba Gitar klasik
    1. SMKN 1 bangkot 
    2. Smkn 1 Tapung hulu
    3. SMKN 1 kuok

    Penulis : Canggih/rls

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728