GWI Kampar Serahkan Bantuan Hamba Allah Kepada Warga Kurang Mampu di Desa Kuok

Tampak, Ketua GWI Kampar serahkan bantuan Sembako

Kampar - GWI kampar berikan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu di RT 02/RW 02 Dusun Kuok desa Kuok kecamatan Kuok, Sabtu (29/6/19).

Adapun warga penerima bantuan ini, yakni Ibu Siti Rofiah, warga RT 02/RW 02 dusun Kuok desa Kuok kecamatan Kuok. Dan bantuan Sembako yang diberikan ini berupa, 2 karung Beras 5 Kg, 1 Papan Telur, 2 kotak susu anak bayi, gula 2 Kg, teh 2 kotak, dan pampers 1 bungkus.

Ketua GWI Kampar Robinson Tambunan kepada Erapublik.com mengatakan, bantuan yang diberikan ini bersumber dari hamba Allah yang tidak ingin disebutkan namannya, hanya saja DPC GWI kabupaten Kampar dipercaya untuk menyerahkan bantuan kepada yang berhak menerimanya.

Robinson berharap, bantuan yang diberikan ini jangan dipandang dari nilainya, namun pandanglah keikhlasan dan niat baik untuk saling berbagi dengan warga yang membutuhkan.

"Saya selaku Ketua GWI Kampar sifatnya hanya penyambung lidah dan penyambung tangan dari hamba Allah yang ingin membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Robinson juga berharap agar pemerintah dan pihak swasta lainnya dapat lebih peka terhadap kondisi masyarakat yang kurang mampu dan sedikit menyisihkan rezekinya untuk membantu warga yang kurang mampu di wilayah kabupaten Kampar.

"Ternyata masih ada keluarga yang hidup dalam himpitan ekonomi yang luar biasa, namun jauh dari perhatian pemerintah dan pihak swasta lainnya," ungkapnya.

Dijelaskan Robinson, perlu diketahui warga penerima bantuan ini hidup dalam rumah yang dapat dikatakan jauh dari kata layak, dengan kondisi atap yang banyak kebocoran, dan lebih mirisnya lagi tidak ada toilet tempat buang air besar. Disamping itu perlu diketahui rumah dengan kondisi begini dihuni oleh 6 jiwa, sementara nakhoda pengais rezekinya hanya dipikul oleh 1 orang (Mardi, menantu Ibu Siti Rofiah) dengan penghasilan perhari rata-rata 30 ribu rupiah, itupun apabila cuaca bagus, namun apabila hujan dapat dikatakan tidak ada penghasilan.

"Disamping itu, apabila dilanda hujan saja, halaman dan bagian dalam rumahnya digenangi air dengan ketinggian sekitar 30 cm," terang Robinson.

Dengan kondisi yang seperti ini, Robinson berharap adanya kepekaan pemerintah dan pihak swasta terhadap kondisi yang cukup memprihatinkan ini.

Sementara itu, Ibu Siti Rofiah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada DPC GWI Kampar yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya.

"Semoga Allah SWT dapat membalas kebaikan DPC GWI Kampar, dan diberikan limpahan rezeki, Amin..," ungkapnya.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.