Halal Bihalal Warga Perantauan, Lestarikan Kearifan Lokal Dan Bangun Persatuan Negeri Ngawi Ramah



JATIM- Suasana ramah dan harmonis, terlihat kental di pelataran Widya Graha, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

            Betapa tidak, di pelataran tersebut, Forkopimda Ngawi sengaja menggelar Halal Bihalal bersama warga perantauan.

            Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono mengatakan, dirinya sengaja mengajak seluruh warga perantauan yang mudik ke Ngawi untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama.

            “ Acara ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun digelar setiap sehari setelah lebaran atau lebaran hari ke-2. Ini sudah menjadi agenda tahunan Pemda Ngawi bersama warga perantauan asal Ngawi,” ujarnya. Kamis, 6 Juni 2019.

            Senada, Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy mengatakan, acara itu merupakan suatu wujud penghargaan sekaligus kepedulian nyata Pemkab Ngawi terhadap warganya yang di perantauan.

            Acara itu, kata Perwira kelahiran kota Ambon ini, sudah menjadi suatu tradisi yang dibalut di dalam suatu wadah silaturahmi. “Tidak hanya untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan ini juga merupakan wadah sumbang pemikiran warga Ngawi di rantau terhadap kemajuan Ngawi di masa depan,” tandasnya.

            Tidak hanya terkenal ramah, menurutnya, Kabupaten Ngawi merupakan salah satu daerah yang memiliki dan mewariskan nilai-nilai kearifan yang luas dalam membangun silaturahmi.

“ Nilai-nilai tersebutlah yang mengakar pada masyarakat untuk bersama-sama membangun dan memajukan Negeri Ngawi Ramah,” papar perwira yang sudah setahun berdinas di Ngawi ini.




Autentifikasi


Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy.


Press Release: Danyonarmed 12/ Kostrad.
Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.